header pta Baru

BERSATU UNTUK PELAYANAN TERPADU

Written by ILHAM NINO GARDIOLA on . Posted in Kuala Kurun

Written by ILHAM NINO GARDIOLA on . Hits: 637Posted in Kuala Kurun

BERSATU UNTUK PELAYANAN TERPADU


C:UsersACERDownloadsWhatsApp Image 2020-05-28 at 12.22.53.jpeg

Kuala Kurun│pa-kualakurun.go.id

Kuala Kurun- Seluruh Hakim dan Pegawai Pengadilan Agama Kuala Kurun Kelas II bersatu untuk memberikan pelayanan hukum terbaik pada masyarakat pencari keadilan. Di tengah kondisi gedung yang belum prototipe, tidak mengurangi kinerja aparatur Pengadilan Agama Kuala Kurun Kelas II untuk tetap menjalankan tugasnya.

Sejak adanya SK Dirjen Badilag  Nomor 1403.b/DJA/OT.01.3/8/2018 tentang Pedoman Pelayanan Terpadu Satu Pintu di Lingkungan Peradilan Agama, menjadikan seluruh pelayanan di Pengadilan Agama harus dilakukan secara terpadu dan terintegrasi. 

Ruang Pelayanan Terpadu Satu Pintu atau One Gate Integrated Service Pengadilan Agama Kuala Kurun Kelas II kini memiliki wajah baru yang lebih modern namun tidak menghilangkan nuansa kultur, sehingga masyarakat pencari keadilan dapat memperoleh pelayanan yang nyaman. Sesuai SK Dirjen Badilag tersebut, Ruang PTSP minimal terdiri dari meja informasi dan pengaduan, meja, pendaftaran, meja pembiayaan perkara, dan produk pengadilan. Namun seiring berkembangnya teknologi, maka terdapat pelayanan lain yang harus dibuat terintegrasi yaitu E-Court Corner, Pos dan Lembaga Keuangan rekanan.

Dengan adanya PTSP di Pengadilan Agama Kuala Kurun Kelas II, maka seluruh pelayanan pengadilan dapat terlaksana dengan mudah dan terintegrasi, terutama di tengah pandemi. Masyarakat dapat memanfaatkan meja informasi online untuk mengetahui prosedur beracara hingga mendaftarkan perkara secara e-court dan sidang secara e-litigas. 

“Bravo PA Kuala Kurun!” (AA – TI)

Hubungi Kami

Kantor Pengadilan Tinggi Agama Palangka Raya

Jl. Cilik Riwut Km. 4.5 (73112) Palangka Raya 73112 Telp (0536) 3222837 Fax (0536) 3231746

Tautan ke Situs Sosial Media