Tanam 1.050 Pohon, Ketua PA Hadiri Kegiatan Dalam Rangka Polri Peduli Penghijauan Di Polres Gunung Mas

Written by ILHAM NINO GARDIOLA on . Posted in Kuala Kurun

Written by ILHAM NINO GARDIOLA on . Hits: 847Posted in Kuala Kurun

Tanam 1.050 Pohon, Ketua PA Hadiri Kegiatan Dalam Rangka Polri Peduli Penghijauan Di Polres Gunung Mas

Kuala Kurun│pa-kualakurun.go.id

Kuala Kurun -  Hari Jum’at tanggal 10 Januari 2020 Polres Gunung Mas mengadakan kegiatan Penanaman Pohon dengan tema “Polri Peduli Penghijauan” yang dilaksanakan di Markas Komando (Mako) Polres Gumas yang dipimpin langsung oleh Kapolres Gumas, AKBP Rudi Asriman, S.I.K. Tampak terlihat pada gambar diatas Ketua Pengadilan Agama Kuala Kurun Kelas II, Muhammad Aliyuddin, S.Ag., M.H. menghadiri kegiatan tersebut.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Kapolres Gunung Mas, AKBP Rudi Asriman, S.I.K, Kejari Gumas, Koswara, S.H., M.H., Ketua Pengadilan Negeri Kuala Kurun, Rudy Ruswoyo, S.H., M.H., Ketua Pengadilan Agama Kuala Kurun, Muhammad Aliyuddin, S.Ag., M.H., Sekda Gumas, Drs. Yansiterson, M.Si., dan Pabung 1016 Plk Gunung Mas.

Total secara keseluruhan ada 1.050 bibit pohon dan buah yang ditanam, ini merupakan salah satu program Polri tahun 2020, sebagai wujud kepedulian terhadap penghijauan dan lingkungan hidup. Dia mengatakan “kegiatan penanaman pohon dalam rangka program polri peduli penghijauan tersebut. Telah ditanam 10 pohon oleh Kapolres Gumas, Bupati Gumas diwakili Sekda 10 pohon, Kejari Gumas 10 pohon, Ketua Pengadilan Negeri Kuala Kurun 10 pohon, Ketua Pengadilan Agama Kuala Kurun 10 pohon, Pabung 1016 Plk 10 pohon, Ketua Bhayangkari dan anggota 50 pohon, Personel Polres 170 pohon, serta Personel TNI 170 pohon, “kata Rudi Asriman.

“Program Polri peduli penghijauan berupa penanaman pohon untuk menata dan menjaga kembali lingkungan kita, mulai dari rumah, kantor, dan lainnya. Hal ini mengingat semakin banyak bencana akibat kerusakan lingkungan, ujar Rudi Asriman.

Selain di Polres Gumas, program Polri Peduli penghijauan berupa penanaman pohon tersebut juga dilaksanakan di enam Polsek jajaran. Polsek kurun menanam 100 bibit pohon, Polsek Tewah juga menanam 100 bibit pohon, dan Polsek Manuhing 100 bibit pohon.

Dijumpai oleh Tim Redaksi Pengadilan Agama Kuala Kurun, Muhammad Aliyuddin, S.Ag., M.H. selaku Ketua Pengadilan Agama Kuala Kurun Kelas II mengatakan “dengan adanya kegiatan penanaman pohon dengan tema “Polri Peduli Penghijauan” sangat postif sekali, dengan kegiatanpenanaman ini dapat menghijaukan bumi, pemeliharaan ekosistem lingkungan untuk masa depan anak cucu kita nanti. Dimana juga untuk mencegah bencana alam seperti banjir dan longsor “tutur Muhamamad Aliyuddin.

Bravo PA Kuala Kurun!” (NV - TI)