LAWATAN PIMPINAN PENGADILAN AGAMA KUALA KURUN KE FORUM KOMUNIKASI PEMERINTAH DAERAH (FKPD)

Written by Super User on . Posted in Kuala Kurun

Written by Super User on . Hits: 753Posted in Kuala Kurun

LAWATAN PIMPINAN PENGADILAN AGAMA KUALA KURUN KE FORUM KOMUNIKASI PEMERINTAH DAERAH (FKPD)

 

Wakil ketua Pengadilan Agama Kuala Kurun beserta jajarannya mengawali kerjanya dengan melakukan lawatan ke seluruh unsur pimpinan pemerintah Kabupaten Gunung Mas. Sebelumnya mereka juga telah melakukan kunjungan kepada tokoh-tokoh agama, Kepala Kantor Kementrian Agama dan Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kabupaten Gunung Mas. Hal ini dilakukan dalam rangka menjalin kerjasama dan memupuk kebersamaan.


Lawatan pertama adalah Bupati Gunung Mas, Drs. Arton S. Dohong, yaitu pada Rabu (07/11/2018). Dalam kunjungan pertama ini terdiri dari Wakil Ketua Pengadilan Agama Kuala Kurun, Hakim, Panitera dan Sekretaris. Bupati Gunung Mas memberikan sambutan yang positif dan dukungan penuh atas berdirinya Pengadilan Agama Kuala Kurun. Pertemuan selama hampir 3 (tiga) jam tersebut berlangsung dalam suasana santai dan penuhkeakraban. Bupati banyak memberikan banyak gambaran tentang kondisi masyarakat Kabupaten Gunung Mas.

 

Wakil Bupati Gunung Mas, Rony Karlos, S.Sos., menjadi yang kedua dalam lawatan ini. Pada Rabu (14/11/2018), Wakil Ketua Pengadilan Agama Kuala Kurun, Hakim, Panitera dan Sekretaris berkunjung ke kantor Wakil Bupati Gunung Mas. Sambutan yang diberikan pun sangat baik dan berkomitmen mendukung berdirinya Pengadilan Agama Kuala Kurun. Wakil Bupati, yang tergolong masih muda ini, juga hobi olah raga. Bahkan beliau juga sewaktu waktu ingin bermain tenis bersama. “Lapangan sudah ada, dan awal tahun 2019 nanti akan dilakukan renovasi”, katanya.

 

Lawatan berikutnya, pada Selasa (27/11/2018), berturut turut dari Ketua DPRD Kabupaten Gunung Mas, Drs. H. Gumer dan Wakil Ketua DPRD Kabupaten Gunung Mas, Punding S. Merang. Keduanya memberikan sambutan hangat dan sangat gembira dengan berdirinya Pengadilan Agama di Kabupaten Gunung Mas. Kemudian lawatan dilanjutkan ke Kejaksaan Negeri Kabupaten Gunung Mas. Di sana langsung disambut oleh Kepala Kejaksaan Negeri, Koswara Nasution, SH., MH. Ia berbagi banyak hal tentang pengalaman selama memimpin Kejaksaan Negeri Kabupaten Gunung Mas.

 

Pada Rabu (28/11/2018), dalam rangka mengakhiri lawatannya, Wakil Ketua PA Kuala Kurun dan jajarannya berkunjung ke Polres Gunung Mas. Di sana langsung bertemu dengan Kapolres AKBP Yudi Yuliadin. Dijelaskan tentang kondisi keamanan Kabupaten Gunung Mas yang relatif stabil, namun tetap waspada menjelang pemilu tahun depan. Setelah itu, kunjungan dipungkaskan ke Pengadilan Negeri Kuala Kurun. Wakil Ketua PN, Rudy Ruswoyo, SH., MH. yang menerima karena Ketua PN baru akan dilantik pada Desember nanti. Kedua pimpinan sepakat untuk saling mendukung dan meningkatkan kerjasama demi mewujudkan visi dan misi badan peradilan.