SIDANG PERDANA PENGADILAN AGAMA KUALA KURUN

Written by Super User on . Posted in Kuala Kurun

Written by Super User on . Hits: 637Posted in Kuala Kurun

SIDANG PERDANA PENGADILAN AGAMA KUALA KURUN

 

Sejak diresmikan pada tanggal 22 Oktober 2018 di Melonguane, Kabupaten Kepulauan Talaud, Sulawesi Utara oleh Ketua Mahkamah Agung Republik Indonesia, Dr. Hatta Ali, SH. MH., Pengadilan Agama Kuala Kurun telah mengadakan sidang perdananya pada Rabu (05/12/2018). Sidang dilaksanakan di ruang sidang gedung sementara Pengadilan Agama Kuala Kurun, yang sebelumnya telah diresmikan operasionalnya oleh Wakil Bupati Gunung Mas, Rony Karlos, S.Sos. Adapun susunan Majelis terdiri dari Ketua Majelis, Muhammad Aliyuddin, S.Ag., MH., Hakim Anggota I, Muchamad Misbachul Anam, S.H.I., MH. dan Hakim Anggota II, Nur Fatah, S.H.I., M.H.I. serta Panitera Pengganti, Ma’mun, SH. dengan Nomor Perkara 0001/Pdt.G/2018/PA.Kkn tanggal 26 November 2018.

Keterbatasan sarana dan prasrana tidak menyurutkan semangat para hakim dan pegawai Pengadilan Agama Kuala Kurun untuk dapat segera melaksanakan tugas pelayanan terhadap pencari keadilan, khususnya masyarakat Kabupaten Gunung Mas. Pendaftaran perkara sudah dimulai sejak tanggal 26 November 2018. Sampai berita ini ditulis, sudah ada tiga perkara yang terdaftar di Buku Register Perkara Pengadilan Agama Kuala Kurun.

 

Apresiasi yang setinggi-tingginya patut diberikan bagi seluruh pegawai, mulai dari Waka PA Kuala Kurun, Hakim, Panitera, Sekretaris, Panmud Hukum, Panitera Pengganti dan Jurusita serta Tenaga Honorer yang telah mencurahkan tenaga dan pikiran demi terlaksananya sidang perdana Pengadilan Agama Kuala Kurun. Semoga seluruh pegawai dan keluarga besar Pengadilan Agama Kuala Kurun selalu diberikan kesehatan dan kekuatan dalam melaksanakan tugas dan kewajibannya.