logo pta5

Sekretaris Pengadilan Agama Kurun Hadiri Pelaksanaan End User Training (EUT) SAKTI Web

Written by Elwin Purnama on . Posted in Kuala Kurun

Written by Elwin Purnama on . Hits: 44Posted in Kuala Kurun

Star InactiveStar InactiveStar InactiveStar InactiveStar Inactive
 

Sekretaris Pengadilan Agama Kurun Hadiri Pelaksanaan End User Training (EUT) SAKTI Web 

Kuala Kurun│pa-kualakurun.go.id

Kuala Kurun – Sekretaris Pengadilan Agama Kuala Kurun Kelas II, Ahmad darwis, S.H.I menghadiri pelaksanaan kegiatan End User Training Sistem Aplikasi Keuangan Tingkat Instansi (SAKTI) Web di Aula Kantor Pelayanan Perbendaharaan Negara (KPPN) Palangka Raya pada Jumat, 29 November 2019. Kehadiran Sekretaris Pengadilan Agama Kuala Kurun Kelas II merupakan tindak lanjut adanya Undangan Pelaksanaan End User Training (EUT) SAKTI Web oleh Kantor Pelayanan Perbendaharaan Negara (KPPN) Palangkaraya Tahun 2019 yang sebelumnya dikirimkan.  Kegiatan ini dihadiri kurang lebuih 60 satuan kerja (satker) di wilayah kerja KPPN Palangka Raya, termasuk salah satunya adalah Pengadilan Agama Kuala Kurun Kelas II. 

Dalam hal ini aplikasi SAKTI merupakan aplikasi inovasi yang dibangun guna mendukung segala pengimplementasi Sistem Perbendaharaandan Anggaran Negara (SPAN) dimana SAKTI sendiri merupakan gabungan dari beberapa aplikasi yang telah digunakan pada tingkat satker. Adapun tujuannya dilaksanakan  kegitan ini salah satunya memberikan pelatihan kepada pengelola keuangan tentang cara mengaplikasikan aplikasi SAKTI. Hal tersebut menjadi penting karena kedepannya semua proses pengelolaan keuangan akan menggunakan aplikasi SAKTI. 

Ditemui Tim Redaksi seusai acara, Sekretaris Pengadilan Agama Kuala Kurun Kelas II, Ahmad Darwis, S.H.I. mengungkapkan dengan diadanya kegiatan Pelaksanaan End User Training (EUT) SAKTI Web oleh Kantor Pelayanan Perbendaharaan Negara (KPPN) Palangkaraya sangat bermanfaat serta membantu satker Pengadilan Agama Kuala Kurun dalam proses pengelolaan keuangan dikemudian hari. “Dalam pelaksanaan kegiatan KPPN Palangkaraya sangat jelas dalam pemberian meteri kepada peserta kegiatan, mulai dari memberikan pengenalan secara mendalam tentang SAKTI sampai dengan penjelasan tentang tujuan serta fungsi setiap menu yang ada dalam aplikasi SAKTI. Selain itu dalam kesempatan tersebut juga diadakan kegiatan  pembuatan user dan password SAKTI kepada semua satker yang hadir dalam kegiatan tersebut”, ujar Darwis. 

Bravo PA Kuala Kurun!” (UN - TI)

Hubungi Kami

Kantor Pengadilan Tinggi Agama Kalimantan Tengah

Jl. Cilik Riwut Km. 4.5 (73112) Palangka Raya

 

Tautan Aplikasi