logo pta5

Semarak Awal Bulan Desember, Waka PA Kuala Kurun Hadiri Parade Natal Tahun 2019 Di Kabupaten Gunung Mas

Written by Elwin Purnama on . Posted in Kuala Kurun

Written by Elwin Purnama on . Hits: 36Posted in Kuala Kurun

Star InactiveStar InactiveStar InactiveStar InactiveStar Inactive
 

Semarak Awal Bulan Desember, Waka PA Kuala Kurun Hadiri Parade Natal Tahun 2019 Di Kabupaten Gunung Mas 

 

C:UsersASUSPicturesParade Natal.jpg

Kuala Kurun│pa-kualakurun.go.id

Kuala Kurun –  Awal bulan Desember tahun 2019, tepatnya hari minggu tanggal 1 Desember 2019 pukul 15.00 WIB bertempat  Taman Kota Kuala Kurun dilangsungkannya acara Parade Natal. Terlihat ditengah-tengah acara Wakil Ketua Pengadilan Agama Kuala Kurun menghadiri acara tersebut dengan penuh kebahagiaan dan suka cita. 

Parade Natal ini yang diprakarsai oleh Pengurus Perwakilan Majelis Sinode GKE Wilayah Kabupaten Gunung Mas, bekerja sama dengan Pemerintah Kabupaten Gunung Mas yang diikuti sebanyak 46 group peserta dari berbagai Dinas Badan sekolah-sekolah, organisasi keagamaan, perwakilan gereja-gereja serta masyarakat yang ikut berpatisipasi mensukseskan acara tersebut. Parade Natal di tahun ini mengusung tema kearifan lokal “Kebangsaan Hidup Sebagai Sahabat Bagi Semua Orang”.

Turut hadir dalam acara tersebut Bupati Gunung Mas, Jaya Samaya Monong, S.E., M.Si, Anggota DPRD Gunung Mas, Pdt. Rayaniati Jangkan, Polres Gunung Mas diwakili, Kompol Theodorus Priyo Santosa, Kejaksaan Gunung Mas diwakili, Henry Elonmoris Tewernussa, S.H., Pengadilan Negeri Kuala Kurun diwakili, Surtiyono, S.H., M.H., Pengadilan Agama Kuala Kurun diwakili Muchamad Misbachul Anam, S.H.I., M.H., Sekda Gunung Mas, Drs. Yansiterson, M.Si, Ketua TP-PKK, Mimie Mariatie Jaya Samaya Monong, Ketua Perwakilan Majelis Sinode GKE Kabupaten Gunung Mas, Rony Karlos, S.Sos, serta tamu undangan yang hadir.

Pada sambutan Bupati Gunung Mas, Jaya Samaya Monong, S.E., M.Si, mendukung penuh terlaksananya kegiatan ini. “Apa yang menjadi kekurangan selama dalam kegiatan tersebut mari kita tingkatkan sehingga kegiatan parade natal di tahun yang akan datang lebih meriah lagi dan saya mengucapkan banyak terima kasih kepada semua pihak yang mendukung terlaksananya parade natal bersama dan kepada semua peserta agar menjaga ketertiban dan keamanan, jangan sampai kegiatan ini menghilangkan suka cita kita, “Pungkas Jaya Samaya Monong.

C:UsersASUSPicturesParade Natal 1.jpg

Ketua Perwakilan Majelis Sinode GKE Kabupaten Gunung Mas, Rony Karlos, S.Sos dalam sambutannya menyampaikan “Parade Natal merupakan kegiatan yang secara rutin diselenggarakan oleh Perwakilan Majelis Sinode GKE Kabupaten Gunung Mas. Walau Parade Natal diselenggarakan oleh Perwakilan Majelis Sinode GKE Kabupaten Gunung Mas, namun parade yang dilakukan setiap awal bulan Desember itu terbuka untuk umum dan dapat diikuti oleh siapapun dan dinantikan oleh semua umat Kristiani dalam pelaksanaan Parade Natal tersebut, “ kata Rony Karlos.

Disela-sela waktu tim redaksi PA Kuala Kurun menghampiri Wakil PA Kuala Kurun meminta tanggapan dengan adanya acara Parade Natal ? Wakil Ketua PA Kuala Kurun, Muchamad Misbachul Anam, S.H.I., M.H., beranggapan dengan adanya Parade Natal sangat positif dan dapat meningkatkan Kreatifitas karena hal tersebut merupakan konsep yang ingin menunjukkan bahwa Kabupaten Gunung Mas selalu bisa bersatu tanpa memandang adanya perbedaan suku, agama, ras dan antargolongan. Masyarakat Gunung Mas menyambut baik dan antusias yang sangat luar biasa, baik itu anak-anak, pemuda, remaja bahkan usia dewasa sudah jauh-jauh hari menunggu pelaksanaan kegiatan, dengan mereka ikut ambil bagian dalam parade natal tersebut,” tutur Muchamad Misbachul Anam. 

C:UsersASUSPicturesparade natal 2.jpg

Sebagai pemenang parade Natal tahun 2019, kategori dewasa juara satu Kudamata, juara dua Kwarcab Gunung Mas, juara tiga TP-PKK Gunung Mas. Untuk kategori anak-anak juara satu SDN 1 Kurun, juara dua SDN 3 Kurun, juara tiga SPA Jemaat GKE Sion.

Bravo PA Kuala Kurun!” ( NV – TI )

Hubungi Kami

Kantor Pengadilan Tinggi Agama Kalimantan Tengah

Jl. Cilik Riwut Km. 4.5 (73112) Palangka Raya

 

Tautan Aplikasi