header pta Baru

TIGA ORANG CPNS PA KUALA PEMBUANG MENGIKUTI PELATIHAN DASAR (LATSAR) DI PALANGKA RAYA

Written by Saiful Imran on . Posted in Kuala Pembuang

Written by Saiful Imran on . Hits: 1104Posted in Kuala Pembuang

TIGA ORANG CPNS PA KUALA PEMBUANG MENGIKUTI PELATIHAN DASAR (LATSAR) DI PALANGKA RAYA

 

 

PA KUALA PEMBUANG – Sebanyak 3 orang CPNS Pengadilan Agama Kuala Pembuang mulai mengikuti Pelatihan Dasar (LATSAR) yang di pusatkan di Palangka Raya, Senin 16 September 2019. Para CPNS Pengadilan Agama Kuala Pembuang yang mengikuti Pelatihan Dasar (LATSAR) tersebut adalah Alim Syam, S.E. Formasi Analis Sumber Daya Manusia Aparatur ( ASDM), Hadi Nur Ikhwan, S.H. Formasi Analis Perkara Peradilan (APP) serta Romdlon Fauzi, A.Md. Formasi Pengelola Sistem dan Jaringan (PSDJ). Mereka tergabung dalam LATSAR Angkatan Ke IV untuk Golongan III dan untuk Angkatan III untuk golongan II. 

 

Pelatihan Dasar (LATSAR) ini diikuti setelah CPNS menjalankan tugas selama 6 bulan di pengadilan Agama Kuala Pembuang. Kegiatan Pelatihan Dasar (Latsar) ini difasilitasi oleh Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BPSDM) Provinsi Kalimantan Tengah Bekerjasama dengan Badan Litbang Diklat Hukum Dan Peradilan Mahkamah Agung Republik Indonesia. Pelatihan Dasar (LATSAR) ini dilaksanakan dari tanggal 16 September sampai dengan 15 November 2019, kegiatan tersebut meliputi 3 tahapan yaitu On Campus dimulai tanggal 16 September sampai dengan 05 Oktober 2019, kemudian Off Campus dimulai dari tanggal 07 Oktober 2019 sampai dengan 11 September 2019, selanjutnya on Campus lagi dari tanggal 12 November sampai dengan 15 November 2019.

 

Pembukaan Pelatihan Dasar (LATSAR) CPNS ini dibuka oleh kepala Bagian Pengembangan BPSDM Provinsi Kalimantan Tengah Ibu Ima Kulata, S.Sos., M.Si. di Aula BPSDM Provinsi Kalimantan Tengah. Pembukaan LATSAR CPNS Angkatan Ke IV Golongan III dan Angkatan Ke III untuk Golongan II ini yang semula direncanakan di halaman atau lapangan BPSDM Provinsi Kalimantan Tengah akan tetapi berubah dikarenakan bencana kabut asap yang menimpa kota Palangka Raya dan sekitarnya.

 

Dalam sambutannya, Ibu Ima Kulata meminta para Peserta Didik (Serdik) jagan patah semangat, jangan bermalas-malasan akibat bencana kabut asap yang terjadi, beliau mengaskan bahwa meskipun bencana kabut asap yang sedang terjadi tidak akan mempengaruhi serta mengurangi proses kegiatan Pendidikan dan Pelatihan Dasar CPNS. Selanjutnya ibu Ima menambahkan bahwa total CPNS yang mengikuti LATSAR ini sebanyak 434 orang dan masih banyak lagi CPNS di luar sana yang masih ada di daftar tunggu untuk masuk mengikuti Pelatihan Dasar (LATSAR) CPNS ini. Demikian secara singkat sambutan yang disampaikan oleh Ibu Ima Kulata, S.Sos., M.Si. dalam pembukaan LATSAR CPNS. . (Redaksi/IT).

Hubungi Kami

Kantor Pengadilan Tinggi Agama Palangka Raya

Jl. Cilik Riwut Km. 4.5 (73112) Palangka Raya 73112 Telp (0536) 3222837 Fax (0536) 3231746

Tautan ke Situs Sosial Media