header pta Baru

Ciptakan Kebersihan, kenyamanan, Keindahan dan Kerapian Kantor, Pengadilan Agama Kuala Kurun Adakan Jumat Bersih

Written by ILHAM NINO GARDIOLA on . Posted in Kuala Kurun

Written by ILHAM NINO GARDIOLA on . Hits: 769Posted in Kuala Kurun

Ciptakan Kebersihan, kenyamanan, Keindahan dan Kerapian Kantor, Pengadilan Agama Kuala Kurun Adakan Jumat Bersih

Kuala Kurun│pa-kualakurun.go.id

 

Kuala Kurun – Dalam rangka mewujudkan kebersihan, kenyamanan, keindahan dan kerapian kantor, Pengadilan Agama Kuala Kurun Kelas II melakukan Jumat bersih pada 24 Januari 2020. Kegiatan jumat bersih dilakukan secara menyeluruh disekitar lingkungan kantor pengadilan, mulai dari halaman depan hingga tiga gedung Kantor Pengadialan Agama Kuala Kurun Kelas II mulai dari gedung pimpinan, gedung siding dan gedung kesekretariatan. Nampak terpantau aktivitas pegawai pengadilan dalam melaksanakan kegiatan Jumat bersih mulai dari memunguti sampah, memotong rumput, menyapu bebagai sudut bahkan sampai mengecat kembali beberapa tembok bagian kantor yang telah kotor.

Muhammad Aliyuddin, S.Ag., M.H. selaku Ketua Pengadilan Agama Kuala Kurun Kelas II mengaku senang dengan  dilaksanakannya kegiatan Jumat Bersih kali ini. Dimana kegiatan jumat bersih ini dilaksanakan dikantor baru Pengadilan Agama Kuala Kurun Kelas II. “Sekitar dua minggu kita menempati kantor baru yang terletak di Jalan Tjilik Riwut Km. 2 Kuala Kurun masih banyak yang harus kita benahi mengenai kerapihan, keindahan, dan kebersihan. Hal tersebut agar kedepannya dengan lingkungan yang baik dan bersih akan menciptakan suasana kerja yang nyaman. Saya juga berharap dengan adanya kegiatan positif semacam kerja bakti dan bersih-bersih seperti yang dilakukan saat ini akan menjadi kebiasaan yang baik bagi pegawai untuk terbiasa dalam hal menjaga kebersihan”, tutur Aliyuddin. 

Aliyuddin juga menambahakan demi menciptakan keindahaan kantor, Pengadilan Agama Kuala Kurun Kelas II berusaha dengan mempercantik kantor dengan pemasangan berbagai ormanen-ornamen kearifan lokal maupun daerah khas Kalimantan Tengah. Ornamen-ornamen tersebut  terlihat nampak jelas disekitar pintu masuk antar gedung yang dihias dengan gapura dengan khas motif setempat. Adanya kegiatan Jumat Bersih kali ini juga sebagai persiapan menyambut perlombaaan tentang decorum ruang sidang dan K3 yang diadakan Direktorat Badan Peradilan Agama Mahkamah Agung Republik Indonesia sesuai dengan instruksi suratnya Nomor: 072/DJA/OT.01.3/I/2020 tertanggal 13 Januari 2020 serta instruksi surat Ketua Pengadilan Tinggi Agama Palangkaraya Nomor: W16-A/185/OT.01.3/I/2020 tertanggal 21 Januari 2020.


 “Bravo PA Kuala Kurun!” (UN - TI)

Hubungi Kami

Kantor Pengadilan Tinggi Agama Palangka Raya

Jl. Cilik Riwut Km. 4.5 (73112) Palangka Raya 73112 Telp (0536) 3222837 Fax (0536) 3231746

Tautan ke Situs Sosial Media