header pta Baru

Awal Tahun 2020, PA Kuala Kurun Selenggarakan Rapat Koordinasi

Written by ILHAM NINO GARDIOLA on . Posted in Kuala Kurun

Written by ILHAM NINO GARDIOLA on . Hits: 585Posted in Kuala Kurun

Awal Tahun 2020, PA Kuala Kurun Selenggarakan Rapat Koordinasi  

C:UsersASUSVideosRapat 2020 3.jpg

Kuala Kurun│pa-kualakurun.go.id

Kuala Kurun-  Awal tahun hari kamis tanggal 02 Januari 2020, Pengadilan Agama Kuala Kurun Kelas II menyelenggarakan Rapat Bulanan yang diadakan setiap bulannya bertempat di Ruang Sidang. Rapat dibuka oleh Panitera PA Kuala Kurun, H. Abdul Khair, S.Ag dan dilanjutkan pengarahan oleh Ketua Pengadilan Agama Kuala Kurun, Muhammad Aliyuddin, S.Ag., M.H. yang dihadiri oleh Sekretaris, CPNS dan Tenaga Honorer.

Dalam arahannya beliau menyampaikan, “saya tidak lupa selalu mengingatkan kepada seluruh pegawai Pengadilan Agama Kuala Kurun dari sisi bidang pembinaan yaitu :

  1. Menghindari korupsi, kolusi dan nepotisme;

  2. Selalu menjaga kode etik dan menjaga etika tingkah laku; 

  3. Selalu menjaga keharmonisan dalam rumah tangga salah satunya dengan setia kepada pasangannya; dan

  4. Selalu menerapkan 3S dan 5R kepada Seluruh Pegawai PA Kuala Kurun, “tutur Muhammad Aliyuddin.

Selain itu di tahun 2020 program penyuluhan hukum harus dijalankan salah satunya melalui radio dan melakukan di tingkat sekolah-sekolah seperti SMA, SMK dan Madrasah Aliyah yang berkenaan dengan Pernikahan dini. Rencana kerja bulanan baik di Kepaniteraan maupu Kesekretariatan dibuat setiap bulannya. Organisasi selama tahun 2019 belum dijalankan baik itu IKAHI, IPASPI kecuali PTWP. Serta di bulan Januari ini saya berharap juga kepada seluruh pegawai PA Kuala Kurun agar bisa mengerahkan semua tenaga untuk pindahan ke kantor yang baru,  “kata Muhammad Aliyuddin.

C:UsersASUSVideosRapat 2020 2.jpg

Terlihat di sela-sela rapat di Pengadilan Agama Kuala Kurun ada dua pegawai honorer yang baru yaitu : Salmun Efendi, S.Kom ia kelahiran Kartamulia 15 September 1996. Ia adalah Fresh Graduate dari Institut Universitas Islam Negeri Raden Fatah Palembang. Dengan ciri badannya tinggi kurus serta murah senyum, yang sering disapa Anang.

C:UsersASUSVideosRapat 2020 1.jpg

Selain itu ada juga Kusnanto ia adalah asli orang Gunung Mas. Kelahiran Tumbang Anjir 22 Oktober 1998 kelulusan  SMA Negeri 1 Kuala Kurun. Menjabat sebagai Satpam, pernah meraih Silat sabuk kuning dengan badan tegap gagah.

Harapan Ketua PA Kuala Kurun, Muhammad Aliyuddin, S.Ag., M.H. “Dengan adanya dua pegawai honorer di Pengadilan Agama Kuala Kurun dapat membantu kinerja PA Kuala Kurun semakin maksimal dan mereka dapat mengerahkan semua tenaga dan pikiran untuk kemajuan Pengadilan Agama Kuala Kurun, “ucap Muhammad Aliyuddin.

Bravo PA Kuala Kurun!” (NV - TI)

Hubungi Kami

Kantor Pengadilan Tinggi Agama Palangka Raya

Jl. Cilik Riwut Km. 4.5 (73112) Palangka Raya 73112 Telp (0536) 3222837 Fax (0536) 3231746

Tautan ke Situs Sosial Media