header pta Baru

PA Pulang Pisau Hadiri Pengukuhan PC Pergunu Kabupaten Pulang Pisau

Written by Cahyo Widodo, S.Kom on . Posted in Pulang Pisau

Written by Cahyo Widodo, S.Kom on . Hits: 1017Posted in Pulang Pisau

PA Pulang Pisau Hadiri Pengukuhan PC Pergunu Kabupaten Pulang Pisau

D:JurnalismePA Pulang PisauFoto Beritapergunu1.jpg

 

Pulang Pisau | pa-pulangpisau.go.id

 

Pimpinan Cabang Persatuan Guru Nahdhatul Ulama Kabupaten Pulang Pisau menggelar pengukuhan pengurus PC Pergunu Kabupaten Pulang Pisau masa khidmat 2018-2023. Acara dilaksanakan di Aula Kantor Kementrian Agama Kabupaten Pulang Pisau pada hari Kamis (14/2/2019) pukul 13.00 WIB dan dihadiri oleh Pj. Sekretaris Daerah Kabupaten Pulang Pisau Ir. Syarifudin, Unsur Forkopimda dan tamu undangan lainnya.

WKPA Pulang Pisau Sri Roslinda, S. Ag., M.H. mengutus Hakim PA Pulang Pisau Mulyadi, Lc, M.H.I. untuk menghadiri acara tersebut. Acara dimulai dengan pembacaan ayat suci Al-qur’an, menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya dan Hymne Pergunu.

Acara kemudian diteruskan dengan pembacaan SK PC Pergunu Kabupaten Pulang Pisau oleh M. Zuhri, M. Kom, Wakil Sekretaris Pergunu Pusat dan diiringi dengan pengukuhan pengurus PC pergunu Kabupaten Pulang Pisau.

Acara dilanjutkan dengan sambutan dari Ketua Pimpinan Cabang Pergunu Kabupaten Pulang Pisau oleh Muliani, S. Ag., M. Pd. Dalam paparannya beliau menyatakan seorang guru harus memaknai GURU dengan sebenar-benarnya. 

G berarti Gagasan, Guru harus selalu mempunyai gagasan dalam mendidik siswa, U adalah usaha karena untuk mencapai cita-cita harus melalui usaha yang keras, R berarti Rasa, seorang guru harus mempunyai rasa asah asih dan asuh dalam berinteraksi siswa, U adalah uang, bahwa seorang guru dalam melaksanakan tugasnya harus ditopang dan disokong dengan gaji yang memadai dalam hal ini adanya tunjangan kinerja seperti yang sudah ada. 

Lebih lanjut, Ia juga menyatakan bahwa guru-guru harus meniru Omar Bakrie dan Ki Hajar Dewantara sebagai suri tauladan dalam melaksanakan tugasnya.  

PC Pergunu Kabupaten Pulang Pisau akan segera membuat program-program kerja seperti membuat sekretariat, pembuatan kartu anggota, membentuk PAC per kecamatan, seminar bulanan dan lainnya. Sedangkan program jangka panjang di Pulang Pisau ke depan akan dibentuk pendidikan NU dari tingkat TK, SD, SMP dan SMA dan tidak menutup kemungkinan perguruan tinggi, imbuhnya.

Sambutan selanjutnya dari Pj. Sekretaris Daerah Kabupaten Pulang Pisau, yang dalam hal ini mewakili Bupati Pulang Pisau. Beliau mengucapkan selamat atas terbentuknya PC Pergunu Kabupaten Pulang Pisau. Bupati selaku Ketua PCNU Kabupaten Pulang Pisau sangat mendukung kegiatan-kegiatan yang berada di bawah naungan organisasi NU, ungkapnya. 

D:JurnalismePA Pulang PisauFoto Beritapergunu2.jpg

Acara kemudian disambung dengan penyerahan kenang-kenangan dari PC Pergunu Kabupaten Pulang Pisau kepada Pergunu Pusat, dilanjutkan dengan doa oleh H. Syarbaini dan diakhiri dengan sesi foto bersama. 

(Mlyd)

Hubungi Kami

Kantor Pengadilan Tinggi Agama Palangka Raya

Jl. Cilik Riwut Km. 4.5 (73112) Palangka Raya 73112 Telp (0536) 3222837 Fax (0536) 3231746

Tautan ke Situs Sosial Media