header pta Baru

MENGINTIP PROFIL HASIL SELEKSI PPNPN PA NANGA BULIK TA 2020

Written by Cahyo Widodo, S.Kom on . Posted in Nanga Bulik

Written by Cahyo Widodo, S.Kom on . Hits: 995Posted in Nanga Bulik

MENGINTIP PROFIL HASIL SELEKSI PPNPN PA NANGA BULIK TA 2020

 

Pelaksanaan seleksi PPNPN PA Nanga Bulik yang digelar pada minggu kemarin merekomendasikan dua orang yang selanjutnya akan di SK kan oleh ketua sebagai Pegawai Pemerintah Non Pegawai Negeri berdasarkan anggaran DIPA TA 2020. Mereka akan aktif bekerja pertanggal 02 Januari 2020 tahun depan dengan sebelumnya menandatangai kontrak kinerja dihadapan Ketua dan Sekretaris PA Nanga Bulik.

D:PA NGBFOTO BERITApengumuman.png

Formasi untuk kedua orang tersebut sejatinya adalah sebagai tenaga pramubakti, namun dalam pelaksanaannya, keduanya akan diperbantukan mengisi formasi staf kepaniteraan dan kesekretariatan, mengingat kedua lini tersebut minim personel. Dari hasil seleksi, Tim menjaring dua orang yang dianggap potensial dan memiliki kualifikasi untuk bisa diajak bekerjasama dalam membangun PA Nanga Bulik ke depan. Kedua orang tersebut adalah Millati Fithrya, S.H. dan Arif Mustafa, S.H.

Millati Fithrya, S.H. atau yang disapa Millati adalah panggilan akrab yang disematkan pada gadis muda kelahiran Pangkalan Bun ini. Dia adalah lulusan Fakultas Syariah Prodi Hukum Keluarga pada UIN Antasari Banjarmasin tahun 2018 dengan predikat Cumlaude (IPK 3, 77). Berdasarkan hasil seleksi, Tim melaporkan bahwa nilai yang diraih oleh millati adalah sebanyak 80,51 point yang merupakan nilai akumulasi dari tes kompetensi  dan tes wawancara. Tentunya pencapaian ini menghantarkan Millati lolos dari rival-rivalnya yang lain dan bertengger di urutan pertama.

D:PA NGBFOTO BERITAMillati (1).jpg

Adapun sosok kedua adalah Arif Mustofa, S.H. Pria lajang kelahiran Tabalong ini mendapatkan point tertinggi kedua sebanyak 74,67 point dari urutan pertama. Kompetensi dan integritasnya dalam mengikuti tes ini membuahkan hasil. Dari Curiculum Vitae yang dilampirkan, Arif adalah seorang sarjana Hukum Fakultas Syariah Universitas Islam Sultan Agung Semarang (UNISSULA) tahun 2017. Ketika ditanya tentang alasan dia ingin bergabung di Pengadilan Agama, secara spontan dia menjawab karena PA merupakan impiannya sejak dulu. Dia rela meninggalkan pekerjaan sebelumnya sebagai Sekretaris pada program Peningkatan Desa demi untuk mengabdi dan mengembangkan kesarjanaannya dan secara tegas dia siap untuk belajar dan dibimbing. 

D:PA NGBFOTO BERITAarif.jpg

Untuk Millati dan Arif kami ucapkan Selamat bergabung dalam keluarga besar PA Nanga Bulik. Tentunya hasil seleksi bukanlah akhir, namun merupakan awal dan ajang pembuktian bahwa kalian berdua memang layak untuk diajak bekerjasama dalam melayani masyarakat di Bumi Bahaum Bakuba ini. (Tim TI/fw)

 

Hubungi Kami

Kantor Pengadilan Tinggi Agama Palangka Raya

Jl. Cilik Riwut Km. 4.5 (73112) Palangka Raya 73112 Telp (0536) 3222837 Fax (0536) 3231746

Tautan ke Situs Sosial Media