header pta Baru

KPTA KALTENG KUNJUNGI PA KUALA PEMBUANG

Written by Saiful Imran on . Posted in Kuala Pembuang

Written by Saiful Imran on . Hits: 700Posted in Kuala Pembuang

KPTA KALTENG KUNJUNGI PA KUALA PEMBUANG

PA.KUALAPEMBUANG. Dengan didampingi oleh Sekretaris Pengadilan Tinggi Agama Kalimantan Tengah Mukti Ali, S.Ag.,M.H,, Ketua Pengadilan Tinggi Agama Kalimantan Tengah Drs. H. Shofrowi, S.H.,M.H melakukan kunjungan kerja pertamanya ke Pengadilan Agama Kuala Pembuang pasca dilantik menjadi Ketua PTA Kalimantan Tengah. Dalam lawatannya tersebut mantan KPTA Kupang ini mengungkapkan keinginannya sejak dilantik untuk mengunjungi Pengadilan Agama baru yang berada di wilayah hukum Pengadilan Tinggi Agama Kalimantan Tengah dan keinginan tersebut baru bisa terwujud sekarang (Kamis, 04/04/2019) karena padatnya jadwal kegiatan yang telah diagendakan,

                                  

   Nampak KPTA Kalteng memberikan pengarahan saat kunjungannya Ke PA Kuala Pembuang

Sesampainya di Kuala Pembuang KPTA Kalimantan Tengah ini tidak langsung menuju tempatnya menginap, namun langsung menuju kantor Pengadilan Agama Kuala Pembuang yang terletak di Jalan Adhyaksa yang tidak begitu jauh dari pusat kota. Dan sesampainya di kantor Pengadilan Agama Kuala Pembuang KPTA Kalimantan Tengah beserta rombongan disambut langsung oleh Roni Fahmi, S.Ag.,M.A selaku Wakil Ketua Pengadilan Agama Kuala Pembuang dengan didampingi oleh Panitera dan Sekretaris beserta pegawai lainnya.

Foto bersama Ketua dan Sekretaris PTA Kalteng dengan seluruh pegawai PA Kuala Pembuang

Dalam sambutannya KPTA Kalimantan Tengah memberikan apresiasi kepada seluruh pegawai Pengadilan Agama Kuala Pembuang atas dedikasi dan pengabdian sehingga Pengadilan Agama Kuala Pembuang yang masih seumur jagung bisa eksis dalam memberikan layanan kepada masyarakat. Dalam kesempatan tersebut KPTA Kalimantan Tengah mengungkapkan beberapa hal antara lain : agar para hakim bisa memanfaatkan waktu luang untuk mempelajari serta memahami hukum acara secara mendalam, karena saat bertugas di PA yang perkaranya relatif besar, maka kesempatan untuk belajar dan membaca sudah tidak ada waktunya lagi, selain itu mantan Wakil Ketua PTA Samarinda itu juga berharap kepada para hakim untuk memahami PERMA dan SEMA yang telah dikeluarkan oleh Mahkamah Agung RI sebagai panduan dalam bekerja, di antaranya : PERMA 7 Tahun 2016, PERMA Nomor 8 Tahun 2016, PERMA Nomor 9 Tahun 2016, PERMA Nomor 3 Tahun 2017 serta PERMA lainnya, karena untuk mensosialisasikan kebijakannya Mahkamah Agung RI tidak lagi menggunakan forum Rakernas, namun hanya dengan mengeluarkan Perma saja, imbuhnya.

Dikesempatan yang sama Sekretaris PTA Kalimantan Tengah Mukti Ali mengungkapkan bahwa kehadirannya di PA Kuala Pembuang di luar apa yang ia pikirkan tentang Pengadilan Agama baru yang pernah dikunjunginya, menurut mantan Sekretaris PA Batam tersebut bahwa PA Kuala Pembuang luar biasa, kantornya begitu bersih, indah, representatif dan menyenangkan untuk bekerja. Ungkapan tersebut di atas berulang kali ia sampaikan dihadapan pegawai Pengadilan Agama Kuala Pembuang.

Terakhir Wakil Ketua PA Kuala Pembuang Roni Fahmi yang sebelumnya sempat memperkenalkan satu per satu pegawai dan tenaga honorer Pengadilan Agama Kuala Pembuang mengungkapkan rasa terima kasih yang setinggi-tingginya atas kesediaan bapak Ketua dan Sekretaris PTA Kalimantan Tengah untuk berkunjung ke PA Kuala Pembuang, menurutnya kunjungan ini memberikan spirit dan motivasi bagi aparatur pegawai Pengadilan Agama Kuala Pembuang untuk berbuat lebih baik lagi dalam memberikan layanan kepada masyarakat. Sebelum mohon diri KPTA Kalimantan Tengah dan rombongan mengucapkan terima kasih atas sambutan yang penuh dengan nuansa kekeluargaan yang diberikan segenap pimpinan dan seluruh pegawai Pengadilan Agama Kuala Pembuang. (Redaksi/IT).

Hubungi Kami

Kantor Pengadilan Tinggi Agama Palangka Raya

Jl. Cilik Riwut Km. 4.5 (73112) Palangka Raya 73112 Telp (0536) 3222837 Fax (0536) 3231746

Tautan ke Situs Sosial Media