header pta Baru

Waka PA Pulang Pisau Ikuti Perayaan Maulid Nabi di Mesjid Al-Ikhlas Pulang Pisau

Written by Cahyo Widodo, S.Kom on . Posted in Pulang Pisau

Written by Cahyo Widodo, S.Kom on . Hits: 911Posted in Pulang Pisau

Waka PA Pulang Pisau Ikuti Perayaan Maulid Nabi di Mesjid Al-Ikhlas 

Pulang Pisau

 

D:JurnalismePA Pulang PisauFoto Beritamaulid al ikhlas ok.jpg

Pulang Pisau | pa-pulangpisau.go.id

Memenuhi undangan dari Sekda Kabupaten Pulang Pisau dengan nomor surat 451.2/62/Kesra/XI/2019, tanggal 7 November 2019 mengenai perayaan Maulid nabi Muhammad SAW maka Waka PA Pulang Pisau Erpan, S.H., M.H. menghadiri acara dimaksud.

Acara perayaan Maulid Nabi ini merupakan rangkaian peringatan acara Maulid Nabi yang dijadwalkan oleh Pemerintah Kabupaten Pulang Pisau. Pada kesempatan ini acara dilaksanakan di Mesjid Al-Ikhlas, Desa Anjir Pulang Pisau, Kecamatan Kahayan Hilir, kabupaten Pulang Pisau.

Giat ini dihadiri oleh Asisten I Setda Pulang Pisau H. Syariful Pasaribu dan Asisten II Setda Pulang Pisau Hanafi, Para tokoh masyarakat serta masyarakat sekitar. Acara yang dilaksanakan pada hari Rabu (13/11/2019) pukul 13.00 WIB ini berlangsung dengan khidmat, tertib dan lancar.

Pada kesempatan ini Kepala Kementrian Agama Kabupaten Pulang Pisau H. Masrani dalam sambutannya menyatakan bahwa sejatinya peringatan maulid Nabi dapat meningkatkan iman dan takwa kita kepada Allah karena cinta kepada Nabi berarti cinta kepada Allah penciptanya.

Sementara itu Ustadz H. Suriyadi Ketua Majelis Ulama Indonesia Kabupaten Pulang Pisau yang memberikan taushiyah dalam acara ini menyatakan bahwa nabi Muhammad adalah manusia biasa namun ia adalah sosok istimewa yang patut dijadikan contoh serta suri teladan bagi umat Islam dimana pun berada.

“Banyak perilaku Nabi yang harus kita teladani dalam kehidupan berbangsa dan bernegara di antaranya adalah melepaskan diri dari rasa iri, dendam dan memaafkan antar sesama negarawan sehingga persatuan dan kesatuan bangsa Indonesia dapat senantiasa terpelihara dan negara akan aman dan sentosa” ujarnya.

Semoga dengan merayakan Maulid Nabi Muhammad ini kita dapat meniru segala amal perbuatan Nabi Muhammad SAW dalam kehidupan sehari-hari sehingga kita dapat menjadi manusia paripurna Insan kamil sebagaimana Dia.

 

(Mlyd)       

Hubungi Kami

Kantor Pengadilan Tinggi Agama Palangka Raya

Jl. Cilik Riwut Km. 4.5 (73112) Palangka Raya 73112 Telp (0536) 3222837 Fax (0536) 3231746

Tautan ke Situs Sosial Media