header pta Baru

Komitmen Mewujudkan Aparatur Pengadilan Yang BerAKHLAK

Pengadilan Tinggi Agama Palangkaraya Berkomitmen Mewujudkan Aparatur Pengadilan Yang BerAKHLAK
Komitmen Mewujudkan Aparatur Pengadilan Yang BerAKHLAK

PTA Palangkaraya Siap Sukseskan Program Prioritas Ditjen Badilag

Direktorat Jenderal Badan Peradilan Agama telah menetapkan program prioritas Tahun 2023 1. Penguatan Integritas 2. Penguatan Kelembagaan 3. Penguatan SDM 4. Penguatan Pemanfaatan TI Ayoo dukung untuk menuju Peradilan Agama Modern Berkelas Dunia
PTA Palangkaraya Siap Sukseskan Program Prioritas Ditjen Badilag

Laporkan

Jika anda mengalami keluhan dan ada dugaan pungutan di luar ketentuan PENGADILAN slahkan adukan melalui nomor berikut 081212367307 Jangan khawatir kerahasiaan identitas anda kami jaga dan lindungi
Laporkan

DAYAK CANTIK

Situs Dayak Cantik (Data Aplikasi Aktual Dan Teknologi Informasi Kemitraan) adalah Inovasi layanan PTA Palangkaraya yang bertujuan memberikan informasi layanan-layanan Pengadilan yang ada di Wilayah Pengadilan Tinggi Agama Palangkaraya
DAYAK CANTIK

Aplikasi SIPP

Aplikasi Sistem Informasi Penelusuran Perkara (SIPP), merupakan aplikasi administrasi dan penyediaan informasi perkara baik untuk pihak internal pengadilan, maupun pihak eksternal pengadilan. Pengunjung dapat melakukan penelusuran data perkara (jadwal sidang sampai dengan putusan) melalui aplikasi ini.
Aplikasi SIPP

e - Court Pendaftaran Perkara Online

Pengertian e-Court Adalah layanan bagi Pengguna Terdaftar untuk Pendaftaran Perkara Secara Online, Mendapatkan Taksiran Panjar Biaya Perkara secara online, Pembayaran secara online dan Pemanggilan yang dilakukan dengan saluran elektronik.
e - Court Pendaftaran Perkara Online
  • 1

MAKLUMAT PELAYANAN 2022.png

PTA Kalteng Melaksanakan Pembinaan dan Monitoring APM Pada PA Sampit

Posted in Sampit

Posted in Sampit

PTA Kalteng Melaksanakan Pembinaan  dan Monitoring APM Pada PA Sampit

G:BERITABERITA PA SAMPIT 2019DESEMBERIMG_20191204_180544.jpg Sampit | www.pa-sampit.go.id

Berdasarkan Surat Tugas dari Ketua PTA Kalteng Nomor: W16-A/1529/KP.04.6/XII/2019 tanggal 03 Desember 2019,  maka pada hari Rabu (04/12/2019) PA Sampit kedatangan rombongan dari PTA Kalteng yang tiba pukul 10.00 WIB terdiri dari: Hj. Atifaturrahmaniyah, S.H., M.H. (Hakim Tinggi), didampingi oleh Dr, Ufie Ahdie, S.H., M.H. (Panitera Muda Hukum) dan Rika Yunita Pratiwi, S.T. (Kasubbag Kepegawaian dan Teknologi Informasi) serta Driver Ahmad Nursalim (Tenaga Honorer).  Rombongan dari PTA Kalteng disambut langsung oleh Ketua PA Sampit dan seluruh jajarannya. 

Setibanya di PA Sampit didakan pertemuan sebentar di Ruang Ketua PA Sampit, selanjutnya Tim langsung berbagi tugas, Bu. Hj. Atifaturrahmaniyah langsung menuju Ruang PTSP untuk melihat langsung kondisi disana dan mewawancarai petugas PTSP, Panmud Hukum PTA Kalteng dengan didampingi oleh Tenaga IT PA Sampit mengecek langsung implementasi e-Court,  e-Litigation dan 9 Aplikasi Inovasi Badilag. Sedangkan Kasubbag Kepegawaian dan TI meninjau di bagian Kesekretariatan dengan berkomunikasi langsung dengan Kasubbag Kepegawaian dan Ortala serta Kasubbag PTIP PA Sampit. G:BERITABERITA PA SAMPIT 2019DESEMBERIMG-20191204-WA0026.jpg

Pada pukul 15.00 WIB dihari yang sama dilaksanakan eksposs hasil pemeriksaan bertempat di Ruang Rapat PA Sampit, yang dihadiri oleh seluruh ASN PA Sampit.

Dalam sambutannya Ketua PA Sampit Norhadi, S.H.I. mengucapkan terima kasih kepada rombongan dari PTA Kalteng dan mengucapkan selamat datang di Sampit Kota Mentaya (Menarik, Tertib dan Berbudaya).

Selanjutnya Hakim Tinggi Bu Hj. Atifah menyampaikan bahwa maksud dari kedatangan rombongan tersebut adalah untuk melaksanakan Pembinaan dan Monitoring Akreditasi Penjaminan Mutu (APM) pada PA Sampit, juga untuk mengetahui sejauhmana implementasi e-Court, e-Litigation dan 9 Aplikasi Badilag di PA Sampit, kemudian beliau menyampaikan hasil pengamatannya, bahwa Ruang PTSP sudah cukup baik, 3S nya jangan lupa  karena “Senyum adalah ibadah” , hanya yang belum ada Petugas Pos dan Bank, Petugas Mediator yang ada di PA Sampit masih dari Hakim seharusnya ada Mediator dari luar yang sudah bersertifikat.

Pengawasan oleh Hawasbid harus rutin dilaksanakan, kemudian disampaikan ke Wakil Ketua selaku Koordinator dan diteruskan ke Ketua PA, selesai ditindaklanjuti hasil pengawasannya dikirimkan ke PTA Kalteng sebagai bukti bahwa kita sudah melaksanakan pengawasan sesuai aturan yang ada, selanjutnya setiap kegiatan yang dilaksanakan baik itu Rapat Koordinasi/Rapat Internal Kepaniteraan/Rapat Internal Kesekretariatan harus terdokumentasi, ada notulen rapat dan foto-fotonya ungkapnya. 

Kemudian Kasubbag Kepegawaian dan TI PTA Kalteng Rika Yunita Pratiwi, S.T.  menyampaikan bahwa pada dasarnya bagian Kesekretariatan PA Sampit sudah cukup baik, hanya mengingatkan karena ini sudah akhir tahun agar SKP tahun 2019 segera dibuat, dengan ketentuan sama seperti tahun-tahun yang lalu nilai tiap poinnya tidak diboleh dibawah 76 dan tidak boleh melampaui 100, Aplikasi ABS belum 100%, SIKEP di E-Doc juga belum lengkap, selanjutnya yang terakhir sebagaimana rilis laporan pelaksanaan absen yang dimuat di web Badilag, maka kami mohon kerja samanya agar  laporan absen apel rutin setiap bulan dikirimkan ke PTA Kalteng kemudian diteruskan ke Dirjen Badilag.

Panmud Hukum PTA Kalteng Dr. Ufie Ahdie, S.H., M.H.  juga menyampaikan hasil observasinya, untuk laporan implementasi e-Litigation agar dikirimkan paling lambat tanggal 24 Desember 2019, 9 Aplikasi Badilag pada PA Sampit sudah terinstal semua, hanya  saja ada 5 yang belum berjalan, yaitu Aplikasi Antrian Sidang, Aplikasi Informasi Produk Pengadilan, Aplikasi Basis Data Kemiskinan, Aplikasi PNBP dan Aplikasi Eksaminasi, semuanya terjadi karena masalah update, hampir sama dengan permasalahan yang ada di PA-PA lainnya. Lebih lanjut Pak Doktor mengatakan 1 hal yang menjadi catatan kebanggan PA Sampit, sebagai satu-satunya PA di wilayah PTA Kalteng yang berada di Kategori III Rangking Nasional.

 

Selesai pembinaan rombongan dari PTA Kalteng mohon diri, namun sebelumnya dilaksanakan foto bersama dengan seluruh ASN Pengadilan Agama Sampit. (Tim Redaksi PA Sampit) 


G:BERITABERITA PA SAMPIT 2019DESEMBERIMG_20191204_163449.jpg

  • Prosedur Perkara
  • Prosedur Informasi
  • Prosedur Pengaduan
  • LANPION

Prosedur Perkara Tingkat Banding

 

Selengkapnya

Layanan Informasi

Selengkapnya

Prosedur Pengaduan

Berdasarkan Peraturan Mahkamah Agung RI Nomor 9 Tahun 2016 tentang Pedoman Penanganan Pengaduan (Whistleblowing System) di Mahkamah Agung dan Badan Peradilan yang Berada dibawahnya.

Dijelaskan pada pasal 1 ayat 1  bahwa pengaduan adalah laporan yang mengandung informasi atau indikasi terjadinya pelanggaran terhadap :

Selengkapnya

Pelantikan dan Pengambilan Sumpah Jabatan Hakim Tinggi PTA Palangka Raya
Pelantikan dan Pengambilan Sumpah Jabatan Hakim Tinggi
PA Buntok terpilih sebagai Satker Berkinerja Terbaik Tahun 2023
PA Buntok terpilih sebagai Satker Berkinerja Terbaik Tahun 2023
Penyerahan penghargaan kepada Satuang Kerja Berkinerja Terbaik pada RAKORDA 29 Januari 2024
Ketua PTA Palangkaraya Kunjungi Pelayangn PTSP PA Sukamara
Ketua PTA Palangka Raya lakukan Pembinaan dan Pengawasan di PA Sampit
Ketua PTA Palangka Raya lakukan Pembinaan dan Pengawasan di PA Sampit
Monitoring dan Evaluasi Pembangunan Gedung PA Kuala Pembuang
Monitoring dan Tinjau Persiapan Operasional Gedung PA Nanga Bulik
Monitoring dan Evaluasi Pembangunan Gedung PA Sukamara
Monitoring dan Evaluasi Pembangunan Gedung PA Pulang Pisau
Foto bersama Ketua dan Wakil Ketua PTA Palangkaraya dengan seluruh Ketua PA se Kalimantan Tengah
Foto bersama Pejabat yang baru dilantik dengan seluruh Hakim Tinggi PTA Palangkaraya
Pelantikan dan Pengambilan Sumpah Jabatan Wakil Ketua PTA Palangkaraya Drs. H. Ketut Madhuddin Djamal, S.H., M.H
Silaturahmi bersama Ketua Mahkamah Agung dan melaporkan progress Pembangunan Gedung diwilayah Kalteng
Selasa, 5 Desember 2023 | Koordinasi Pimpinan PTA Palangka Raya & PA se-Kalteng dengan Kepala Biro Keuangan
Koordinasi Pimpinan PTA Palangka Raya & PA se-Kalteng dengan Kepala Biro Keuangan
Silaturahmi bersama Ketua Mahkamah Agung dan melaporkan progress Pembangunan Gedung diwilayah Kalteng
Apel Peringatan Hari Sumpah Pemuda ke 95
Peringatan Hari Sumpah Pemuda ke 95
Giat Pembinaan dan Pengawasan di PA Tamiang Layang (28 Agustus sd 01 September 2023)
Giat Pembinaan dan Pengawasan di PA Nanga Bulik
Pembinaan dan Pengawasan di PA Palangkaraya
Konsolidasi data usulan RKBMN dengan Biro Perlengkapan Mahkamah Agung RI atas usulan seluruh satker diwilayah PTA Palangka Raya
YM Prof. Dr. Drs. H. Amran Suadi, SH., MH., MM serahkan buku karyanya kepda Ketua PTA Palangkaraya
Ketua PTA Palangkaraya beri sambutan pada saat acara Pembinaan YM Ketua Kamar Agama MA RI
Penandatanganan MOU antara IAIN Palangkaraya dan PTA Palangkaraya
PTA Palangkaraya tanda tangani MOU bersama IAIN Palangkaraya
Tuaka Mahkamah Agung RI sebagai Narasumber Acara Dosen Tamu di Kampus IAIN Palangkaraya
Tuaka Mahkamah Agung RI sebagai Narasumber Acara Dosen Tamu di Kampus IAIN Palangkaraya

Hubungi Kami

Kantor Pengadilan Tinggi Agama Palangka Raya

Jl. Cilik Riwut Km. 4.5 (73112) Palangka Raya 73112 Telp (0536) 3222837 Fax (0536) 3231746

Tautan ke Situs Sosial Media