logo pta5

SIWAS

Aplikasi yang disediakan oleh Badan Pengawasan Mahkamah Agung RI, untuk melaporkan suatu perbuatan berindikasi pelanggaran yang terjadi di lingkungan Mahkamah Agung Republik Indonesia atau Peradilan dibawahnya.
SIWAS

Selamat Datang di Website Pengadilan Tinggi Agama Kalimantan Tengah

Selama proses migrasi ke website baru, untuk sementara website lama masih bisa diakses dihalaman : https://pta-palangkaraya.go.id/lama

 

 

  • 1

ketua

Sesuai dengan amanat dari Mahkamah Agung dan juga untuk menjawab tuntutan dari masyarakat luas mengenai ketersediaan akses yang terbuka dan transparan dari lembaga peradilan, Pengadilan Tinggi Agama Kalimantan Tengah bertekad untuk membuka akses kepada publik sehingga diharapkan masyarakat dapat memperoleh informasi sesuai yang diharapkan.Dengan hadirnya website ini diharapkan dapat menunjang program transparansi informasi Peradilan dan sebagai implementasi dari Undang Undang Republik Indonesia Nomor : 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik dan SK KMA Nomor : 1-144/KMA/SK/I/2011 tentang Pedoman Pelayanan Informasi di Pengadilan, khususnya informasi tentang proses peradilan, jadwal sidang, publikasi putusan, sarana dan prasarana serta informasi lain yang dibutuhkan oleh pihak-pihak yang mencari keadilan.

KPA KUALA PEMBUANG HADIRI ACARA PELANTIKAN WAKIL KETUA PENGADILAN NEGERI SAMPIT

Posted in Kuala Pembuang

Posted in Kuala Pembuang

Star InactiveStar InactiveStar InactiveStar InactiveStar Inactive
 

KPA  KUALA PEMBUANG HADIRI ACARA 

PELANTIKAN WAKIL KETUA PENGADILAN NEGERI SAMPIT

 

Kotawaringin Timur – Jum’at, tanggal 08 November 2019, Ketua Pengadilan Agama Kuala Pembuang, Roni Fahmi, S.Ag., MA. menghadiri acara Pelantikan dan Pengambilan Sumpah Jabatan Wakil Ketua Pengadilan Negeri Sampit yang diselenggarakan di Aula Utama Pengadilan Negeri Sampit.

Darminto Hutasoit, S.H., M.H., dilantik dan diambil sumpah sebagai Wakil Ketua Pengadilan Negeri Sampit Kelas IB menggantikan Joko Sutrisno, S.H., MH yang dipromosikan menjadi Ketua Pengadilan Negeri Sampit. Darminto Hutasoit sebelumnya menjabat sebagai Ketua Pengadilan Negeri Kuala Kurun Kelas II.

C:\Berita\foto\Pelantikan Waka PN sampit.1gif.jpg

Nampak Ketua PA. Kuala Pembuang bercengkara sesaat sebelum acara dimulai 

Acara Pelantikan dihadiri oleh Pejabat dari Pemerintah Daerah Kabupaten Kotawaringin Timur dan Seruyan, undangan dari Pengadilan Negeri Kuala Kurun, Pengadilan Negeri Muara Teweh, Pengadilan Agama Kuala Pembuang, Pengadilan Agama Sampit dan Kuala Kurun serta Instansi vertikal lain dari Kejaksaan Negeri dan Polres Kotawaringin Timur dan Seruyan..

C:\Berita\foto\Pelantikan Waka PN sampit.gif

Suasana saat acara pelantikan 

Dalam sambutannya dalam acara pelantikan, Ketua Pengadilan Negeri Sampit, Joko Sutrisno mengucapkan selamat bergabung di Pengadilan Negeri Sampit dan berharap Wakil Ketua yang baru dapat berkiprah bersama-sama untuk memajukan Pengadilan Negeri Sampit.

Sementara itu, Darminto mengatakan, bahwa sebelumnya berdinas di Kuala Kurun baru menjabat 10 bulan dan akhirnya dipromosikan sebagai Wakil Ketua Pengadilan Negeri Sampit. ”Mohon saya diterima di tempat ini. Dimana bumi dipijak, di situ langit dijunjung. Kami akan junjung itu. Saya bangga  masuk pengadilan ini karena salah satu Pengadilan Negeri di Kalimantan Tengah yang dicanangkan zona integritas dan semoga bisa memberikan yang terbaik untuk Pengadilan ini”.

Setelah pengambilan sumpah dan pelantikan selesai, acara dilanjutkan dengan pemberian ucapan selamat dan foto bersama.

Selamat bertugas pak Darminto Hutasoit, semoga bisa bersinergi membawa Pengadilan yang Agung (Redaksi/IT)

  • Prosedur Perkara
  • Prosedur Informasi
  • Prosedur Pengaduan

Prosedur Perkara Tingkat Banding

 

Selengkapnya

Layanan Informasi

Selengkapnya

Prosedur Pengaduan

Berdasarkan Peraturan Mahkamah Agung RI Nomor 9 Tahun 2016 tentang Pedoman Penanganan Pengaduan (Whistleblowing System) di Mahkamah Agung dan Badan Peradilan yang Berada dibawahnya.

Dijelaskan pada pasal 1 ayat 1  bahwa pengaduan adalah laporan yang mengandung informasi atau indikasi terjadinya pelanggaran terhadap :

Selengkapnya

Hubungi Kami

Kantor Pengadilan Tinggi Agama Kalimantan Tengah

Jl. Cilik Riwut Km. 4.5 (73112) Palangka Raya

 

Tautan Aplikasi