Palangka Raya | http://pta-palangkaraya.go.id

Senin 27 Mei 2019 pukul 10.00 WIB, Ketua Pengadilan Tinggi Agama Kalimantan Tengah Drs. H. Shofrowi, S.H., M.H. lantik 2 (dua) Pejabat  Hakim Tinggi di lingkungan Pengadilan Tinggi Agama Kalimantan Tengah, adalah  Drs. H. Zulkifli, S.H., M.H yang sebelumnya menjabat Hakim Tinggi Pengadilan Tinggi Agama Surabaya dan  Hj. Atifaturrahmaniyah, S.H., M.H yang sebelumnya menjabat sebagai Wakil Ketua Pengadilan Agama Jakarta Selatan.

Pelantikan ini dilaksanakan berdasar pada Surat Direktur Jenderal Badan Peradilan Agama MA RI Nomor : 1383/DJA/KP.04.6/IV/2019, tanggal 16 April 2019, perihal "Hasil Rapat TPM Hakim pada Lingkungan Peradilan Agama".

Dalam amanat sambutannya Ketua Pengadilan Tinggi Agama Kalimantan Tengah berpesan agar Hakim Tinggi yang baru dilantik agar segera menyesuaikan diri dengan lingkungan yang baru, dimana menjadi Hakim Tinggi berarti mengemban tugas yang lebih dari pada sebelumnya, selain tugas pokok sebagai Hakim Tinggi Pengadilan Tinggi Agama Kalimantan Tengah Hakim Tinggi diharapkan sebagai panutan untuk semua pegawai dilingkungannya dan teladan untuk hakim di wilayah Pengadilan Tinggi Agama Kalimantan Tengah. Untuk itu diharapkan kepada Pejabat yang baru dilantik untuk membekali diri dengan berbagai ilmu yang berkembang belakangan ini, terutama ilmu yang berhubungan dengan teknologi informasi. 

Pelantikan berlangsung dengan khidmat dan lancar,  acara tersebut dihadiri Hakim Tinggi, Panitera, Sekretaris, Pejabat Struktural maupun Pejabat Fungsional di Pengadilan Tinggi Agama kalimantan Tengah, dan tampak hadir juga keluarga serta teman-teman dekat dari Drs. H. Zulkifli, S.H., M.H dan Hj. Atifaturrahmaniyah, S.H., M.H.

Acara pelantikan ditutup dengan ucapan selamat dari Ketua Pengadilan Tinggi Agama Kalimantan Tengah yang kemudian diikuti para tamu lainnya.