http://pta-palangkaraya.go.id

 

Pengadilan Tinggi Agama Kalimantan Tengah Kedatangan Tim Evaluasi dan Penilaian Zona Integrasi dari Badan Pengawasan MA RI Selama 2 hari dari tanggal 16 s.d 17 Mei 2019. Selama 2 hari tersebut Bawas melakukan Pemeriksaan Kinerja dan Integritas serta Penilaian Zona Integritas menuju Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (WBBM). Adapun Tim Evaluasi dan Penilaian terdiri dari Bapak Yohanes De Britto Gunadi (Hakim Tinggi Pengawas pada Badan Pengawasan Mahkamah Agung RI) sebagai Ketua, Subiyono (Kasubbag Umum dan Rumah Tangga pada Sekretariat Badan Pengawasan Mahkamah Agung RI) sebagai Sekretaris, Marwendi Putra (Auditor pada Badan Pengawasan Mahkamah Agung RI) sebagai Staf Pemeriksa, Zullvan Sugiantoro (Prakom pada Badan Pengawasan Mahkamah Agung RI) sebagai Staf Pemeriksa

Hari Pertama kedatangan Tim Bawas, seluruh ASN berkumpul di Aula Pengadilan Tinggi Agama Kalimantan Tengah. Ketua Pengadilan Tinggi Agama Kalimantan Tengah Drs. H. Shofrowi, S.H.,M.H. memberikan sambutan kepada Tim Evaluasi dan Penilaian, dalam sambutannya Ketua mengucapkan selamat datang kepada Tim dari Badan Pengawasan Mahkamah Agung RI tersebut, .

Lebih lanjut Ketua Pengadilan Tinggi Agama Kalimantan Tengah juga menyampaikan bahwa Pengadilan Tinggi Agama Kaimantan Tengah berupaya untuk mendapatkan predikat  Zona Integritas Menuju Wilayah Bebas Korupsi  (WBK) dan Wilayah Birokrasi  Bersih Melayani (WBBM) dengan menjalani beberapa proses  yaitu penandatanganan Pakta Integritas dan Pencanangan Pembangunan Zona Integritas yang telah dilaksanakan pada tanggal 12 Desember 2018.

Selanjutnya Ketua Tim Evaluasi dan Penilaian Bawas MA RI juga menyampaikan sambutannya, bahwa kedatangan mereka ke Pengadilan Tinggi Agama Kalimantan Tengah dalam Evaluasi Pelaksanaan Pembangunan Zona Integritas untuk menjaga tertib administrasi peradilan yang baik dan benar serta menumbuhkan dan meningkatkan kepercayaan masyarakat terhadap Badan Peradilan terutama Pengadilan Tinggi Agama Kalimantan Tengah.

Evaluasi  serta penilaian disertai dengan data dukung (evidence) setiap Komponen Pengungkit yang telah disediakan oleh Tim Zona Integritas Pengadilan Tinggi Agama Kalimantan tengah yang diketuai oleh Dr. H. Imron Rosyadi, S.H., M.H. Didalam pemeriksaan Tim Bawas juga melakukan tanya jawab kepada para koordinator Tim Area untuk lebih memastikan seluruh kegiatan pembangunan ZI sudah berjalan sesuai dengan data dukung yang ada. Tim Evaluasi juga melakukan pemeriksaan terhadap Lembar Kerja Evaluasi (LKE) Zona Integritas Menuju WBK/WBBM Pengadilan Tinggi Agama Kalimantan Tengah. Dalam Zona Integritas ada 6 (enam) Komponen Pengungkit yang  menjadi indikator penilaian, yaitu: Manajemen Perubahan; Penataan Tata Laksana; Penataan Sistem Manajemen SDM; Penguatan Akuntabilitas; Penguatan Pengawasan; Peningkatan Kualitas Pelayanan Publik.

Semoga dengan evaluasi dan penilaian ini, kedepannya Pengadilan Tinggi Agama Kalimantan Tengah Dapat mewujudkan Pembangunan Zona Integritas Menuju Wilayah  Bebas Korupsi dan Wilayah Birokrasi Bersih Melayani serta dapat menjadi pengikat dan pedoman bagi seluruh pegawai dalam melaksanakan tugas yang mulia di peradilan ini.

 

Bravo PTA Kalimantan Tengah.