Tim Pembinaan dan Pengawasan (Binwas) PTA. Kalimantan Tengah melaksanaan Pembinaan  dan Pengawasan ke Pengadilan Agama Kuala Kurun pada hari Selasa (26/03/2019).  Begitu Tim Binwas yang diketuai oleh Drs. H. Faizin, S.H., M.Hum. dan didampingi oleh H. Muhamad Aini, S.Ag. dan Rika Yunita Pratiwi tiba langsung disambut hangat oleh Wakil Ketua PA. Kuala Kurun, Muhammad Aliyuddin, S.Ag., M.H. beserta seluruh jajarannya di ruang Sidang (yang sekaligus berfungsi sebagai Aula) PA. Kuala Kurun.

Dalam sambutannya, Wakil Ketua mengatakan bahwa PA. Kuala Kurun yg dibentuk dengan Surat Keputusan Presiden dan diresmikan secara Nasional di Melonguane (22/10/2018), saat ini masih jauh dari kesempurnaan.  Namun Wakil Ketua tidak pernah berputusasa dengan bekerjasama beserta seluruh jajarannya agar PA. Kuala Kurun tetap memberikan pelayanan prima kepada para Pihak yang berperkara.
 
Dengan kondisi SDM berjumlah 8 (delapan) orang dan juga sarana prasarana yg tersedia,walaupun hanya minimalis PA. Kuala Kurun tetap memprioritaskan masyarakat yang mencari keadilan.
Pembinaan dan pengawasan dilaksanakan selama 3 (tiga) hari sesuai surat Ketua PTA. Kalimantan Tengah Nomor : W16-A/497/Kp.04.6/III/2019 tanggal 22 Maret 2019 perihal Surat Tugas dalam pengawasan yang dilakukankan ini juga ditekankan kepada seluruh pegawai tentang disiplin dalam bekerja dan santun dalam melayani para pencari keadilan walaupun dalam kondisi minim pegawai.
semoga Pengadilan Agama Kuala Kurun dalam beberapa tahun kedepan akan dapat bersaing dengan PA-PA yang telah lama berdiri dan semakin memajukan peradilan agama.  (amiin)
(By : Redaksi)