Berita Terkini

Buka Puasa Bersama

User Rating: 0 / 5

Star InactiveStar InactiveStar InactiveStar InactiveStar Inactive
 

 

PALANGKA RAYA - Pengadilan Tinggi Agama Kalimantan Tengah melaksanakan kegiatan Buka Puasa Bersama dengan Peradilan Agama Se Kalimantan Tengah, Pengadilan Tata Usaha Negara Palangka Raya dan Balai Pemasyarakatan Palangka Raya di Aula Lantai Dasar Kantor Pengadilan Tinggi Agama Kalimantan Tengah, Kamis (08/06/2017).

Hadir dalam kegiatan tersebut Ketua Pengadilan Tinggi Agama Kalimantan Tengah, Drs. H. Sarif Usman, S.H.,M.H, Hakim Tinggi dan Seluruh Pegawai Pengadilan Tinggi Agama Kalimantan Tengah, Ketua Pengadilan Agama Se-Kalimantan Tengah, Perwakilan Pengadilan Tata Usaha Negara Palangka Raya, Perwakilan Balai Pemasyarakatan Palangka Raya dan Seluruh Pegawai Pengadilan Agama Palangka Raya serta Ketua dan Anggota Dharmayukti Karini Cabang Kalimantan Tengah.Turut hadir dalam kegiatan tersebut Pensiunan Pengadilan Tinggi Agama Kalimantan Tengah dan Pengadilan Agama Palangka Raya.

Kegiatan yang bertema "Dengan Ibadah Ramadhan 1438 H Peradilan Agama Se Wilayah Kalimantan Tengah Siap Menjadi Peradilan yang Modern" merupakan kegiatan rutin Pengadilan Tinggi Agama Kalimantan Tengah pada bulan suci Ramadhan. Namun pada tahun 2017 ini ada yang bebeda dengan tahun sebelum-sebelumnya. Undangan tidak hanya dari Pengadilan Agama Palangka Raya saja, kali ini Ketua Pengadilan Agama Se- Kalimantan Tengah, Pengadilan Tata Usaha Negera Palangka Raya dan Balai Pemasyarakatan Palangka Raya turut diundang dalam kegiatan tersebut.

Sarif Usman dalam sambutannya menyampaikan bahwa kegiatan Buka Puasa Bersama ini dilaksanakan salah satunya untuk mempererat tali silaturahmi baik internal maupun external, sehingga kerja sama antar pegawai, antar sakter, antar pengadilan dan antar instansi dapat berjalan dengan baik. Selain itu Beliau juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada para pensiunan yang telah mengabdikan dirinya dalam memajukan Pengadilan Tinggi Agama Kalimantan Tengah pada masa-masa terdahulu.

Sebagai penceramah dalam kegiatan tersebut, Drs, H. Ahmad Akhsin, S.H., M.H (Hakim Tinggi Pengadilan Tinggi Agama Kalimantan Tengah). Dalam tausiyahnya Ahmad Akhsin menekankan kepada keistimewaan Bulan Suci Ramadhan dan bagimana kepedulian umat manusia kepada keistimewaan Bulan Suci Ramadhan tersebut.

Pada akhir kegiatan Sarif Usman menyerahkan cenderamata kepada para pensiunan dan juga menyerahkan doorprize kepada para pegawai yang terpilih dalam undian doorprize. Usai berbuka puasa bersama, kegiatan dilanjutkan dengan Shalat Magrib, Shalat Isya dan Shalat Tarawih berjamaah di Mushola Mizanul Hukama Pengadilan Tinggi Agama Kalimantan Tengah. (zsu)

©2017 Pengadilan Tinggi Agama Kalimantan Tengah. All Rights Reserved.

Cari