Palangka Raya  | www.pta-palangkaraya.go.id

Kamis, 26 Juli 2018 bertempat di aula lantai dasar PTA Kalimantan Tengah diadakan acara halal bihalal keluarga besar warga peradilan agama se Kalimantan Tengah dengan tema “Dengan Halal Bi Halal Kita Tingkatkan Silahturahmi dan Nilai-nilai Aqidah Menuju Insane Yang Bertaqwa Kepada Allah, SWT”

Acara dimulai pada pukul 10.00 pagi, dan diawali dengan pembacaan Ayat  Suci Al-Quran oleh Bapak Thoyip, SHI., MH pegawai sekaligus Ajudan Ketua PTA Kalimantan Tengah dan acara dilanjutkan dengan uraian Halal Bi Halal yang di sampaikan Hakim Tinggi PTA Kalimantan Tengah  Drs. H. Hasanuddin, SH., MH

Dalam uraian singkatnya beliau membuka dengan membacakan Hadist  Riwayat Abu Daud yang artinya sebagai berikut :

Tidaklah dua orang muslim saling bertemu kemudian berjabat tangan, kecuali akan diampuni (dosa-dosa) mereka berdua sebelum mereka berpisah.“[1]

Lebih lanjut beliau mengajak hadirin pada momentum Halal Bi Halal ini hendaknya  manfaatkan sebaik-baiknya untuk saling  memaafkan antara satu dengan yang lainnya dimana kita masih diberi kesempatan oleh Allah SWT untuk  meminta maaf dan berbuat baik.

Acara dilanjutkan dengan sambutan oleh Wakil Ketua PTA Kalimantan Tengah  Drs. H. Helmy Thohir, MH   yang mewakili Ketua PTA Kalimantan Tengah.  Dalam sambuatanya Helmy Thohir menyampaikan ucapan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada hadirin  atas kehadiran di acara Halal bi Halal tersebut dan selepas itu beliau mengucapkan terima kasih kepada warga peradilan agama se Kalimantan Tengah yang telah mendukung bersama-sama program PTA Kalimatan Tengah dalam meraih Sertifikasi Akreditasi Penjaminan Mutu hingga memperoleh nilai A Excellent. Dan disamping itu beliau juga menyampaikan pesan dari Ketua PTA Kalimantan Tengah bahwa Ketua PTA Kalimantan Tengah dalam waktu dekat akan menunaikan ibadah Haji dan beliau mohon doa restu agar diberi kemudahan dalam menjalankan ibadah haji tersebut.

Kegiatan Halal Bi halal yang digelar keluarga besar PTA Kalimantan Tengah cukup meriah, nampak hadir undangan dari  PT Kalimantan Tengah, Kementrian Agama, PT TUN, seluruh Ketua Pengadilan Agama beserta jajarannya.  

Acara ditutup dengan pembacaan Doa oleh Agus Purwanto,SH.,  M.Hes  dan dilanjutkan dengan salam - salaman saling maaf memaafkan seluruh hadirin yang hadir. 

Semoga acara Halal Bi Halal keluarga besar Peradilan Agama se Kalimantan Tengah dapat lebih mempererat tali silahturahim diantara kita dan meningkatkan nilai-nilai aqidah menuju insan yang bertaqwa kepada Allah SWT.  (Redaksi PTA Kalimantan Tengah/sim)