Palangka Raya || www.pta-palangkaraya.go.id

“Keluarga Besar PTA Kalimantan Tengah sangat luar biasa” itulah kata-kata yang sangat jujur, tegas dan jelas diucapkan seorang sosok Bejo Wiyono, SH pada saat memberikan sambutan pada acara Pelepasan dan Perkenalan Pejabat Struktural di lingkungan Kantor PTA Kalimantan Tengah.

Dalam suasana kebatinan dan kebahagian, gelaran acara pelepasan Bejo Wiyono, SH (Panitera Pengganti PTA Kalimantan Tengah) yang akrab disapa Pak Bejo oleh rekan-rekan sejawatnya ini berlangsung sederhana dan penuh khidmat. Pak Bejo adalah sosok santun, sederhana dan selalu ceria dan bersahaja di setiap kesehariannya baik di Kantor maupun di luar kantor.

Memulai karir sebagai CPNS pada tahun 1979 di Pengadilan Agama Sampit.  Beberapa Jabatan penting di Kepaniteraan pernah dijabatnya, diantaranya pernah menjabat Panitera/Sekretaris PA Sampit, Panitera/Sekretaris PA Pangkalan Bun, dan terakhir sebagai Panitera/Sekretaris PA Buntok  sebelum akhirnya dimutasi dan dipromosikan sebagai Panitera Pengganti di Pengadilan Tinggi Agama Kalimantan Tengah hingga masa Purnabaktinya. Selama hampir 39 tahun beliau habiskan untuk mengabdi kepada Negara dengan dijalaninya dengan ikhlas kendati dalam perjalanan karirnya sering berpisah dengan keluarga demi menjalankan tugas Negara hingga pada akhir masa pensiunnya (Purnabakti).

Kesan dan pesan dari PTA Kalimantan Tengah yang diwakili oleh Drs. Darmadi (Panitera PTA Kalimantan Tengah) dan beliau sangat salut kepada Pak Bejo selama masa dinasnya yang bekerja sangat baik  hingga beliau memasuki masa purnabakti, dan begitu banyak kesan yang sulit untuk diungkapkan dengan kata dan sejatinya ada pertemuan pastilah ada perpisahan. Darmadi berpesan kepada Pak Bejo setelah pensiun ini agar tetap berkomunikasi dengan keluarga besar PTA Kalimantan Tengah dan terus menjalin silahturahmi kendati sudah Purnabakti.

Lebih lanjut Darmadi, SH mewakili keluarga besar Peradilan Agama di Kalimantan Tengah menyampaikan permohonan maaf jika selama dalam pergaulan sehari-hari baik di lingkungan kantor maupun di luar kantor ada hal-hal yang tidak berkenan dan mohon semua diikhlaskan.

Senada dengan itu Drs. H. Syarif Usman, SH., MH dalam sambutannya selaku Ketua PTA Kalimantan Tengah dan atas nama Keluarga Besar Peradilan Agama di Kalimantan Tengah mengucapkan terima kasih sebesar-besarnya atas segenap pengabdian Pak Bejo semoga pengabdian dan jasa beliau  selama mengabdi menjadi amal baik dan hanya Allah, SWT memberikan ganjaran dan diberikan kesehatan dalam menjalankan kehidupan sehari-hari di masa pensiunnya.

Lebih lanjut Syarif Usman berpesan kepada Pak Bejo agar terus menjalin tali silahturahim dan berkomunikasi dengan Keluarga Besar PTA Kalimantan Tengah dan jangan segan-segan untuk datang berkunjung ke Kantor Pengadilan Tinggi Agama Kalimantan Tengah karena kita adalah keluarga besar yang sudah sudah terikat kebatinanya antara satu dengan yang lainnya.

Dan pesan kepada pejabat yang telah dipindah tugas yaitu Hamidi, SH (Panitera PA Palangka Raya) dan Norrachmad Ariyanto, ST (Kasub Umum PA Palangka Raya) Ketua PTA Kalimantan Tengah mengucapkan banyak terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya atas kinerja dan prestasinya yang berjuang membawa PTA Kalimantan Tengah memperoleh Sertifikasi Akreditasi Penjaminan Mutu dengan nilai A Excellent.

Acara ditutup dengan penyerahan kado, pembacaan do’a, foto bersama, bersalam-salaman dan makan siang bersama. Selamat menikmati masa pensiun dan berkumpul dengan keluarga Pak Bejo dan kepada pejabat baru yang dilantik baik di PTA Kalimantan Tengah dan di PA Palangka Raya selamat melaksanakan tugas ditempat dan diposisi yang baru. Semoga selalu amanah dan membawa keberkahan. (Redaksi PTA Kalimantan Tengah : SI)