Wakil Ketua Pengadilan Tinggi Agama Kalimantan Tengah, Drs. H. Helmy Thohir, MH  menjadi Inspektur Upacara Peringatan Hari Kesadaran Nasional di Halaman Kantor Pengadilan Tinggi Agama Kalimantan Tengah, Selasa  (17/07/2018).

Upacara tersebut diikuti oleh  Hakim Tinggi, Panitera, Pejabat Struktural dan Fungsional, Karyawan-Karyawati serta Tenaga Honorer Pengadilan Tinggi Agama Kalimantan Tengah, dan Ketua, Hakim, Panitera, Sekretaris, Pejabat Struktural dan Fungsional serta Karyawan-Karyawati Pengadilan Agama Palangka Raya.

Dalam amanatnya Helmy Thohir menyampaikan ucapan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada seluruh jajaran  Peradilan Agama di Kalimantan Tengah yang telah bekerja keras baik siang dan malam untuk mensukseskan dan berhasil mendapatkan Sertifikat  Akreditasi Penjaminan Mutu dengan nilai A Excellent.

Lebih lanjut beliau menyampaikan amanah dari Ketua Mahkamah Agung Republik Indonesia pada saat pembinaan di Balikpapan beberapa hari yang lalu agar seluruh komponen terutama empat pilar Ketua, Wakil Ketua, Panitera dan Sekretaris di seluruh Peradilan Agama Kalimantan Tengah untuk  menjaga sinergitasnya agar keempat pilar pengadilan itu dapat bekerja sama dan berkoordinasi dengan baik untuk mensukseskan tugas pokok dan fungsi lembaga peradilan.  (SIM/Redaksi PTA Kalteng)