www.pta-palangkaraya.go.id

Pengadilan Tinggi Agama Kalimantan Tengah mengadakan acara buka puasa bersama di Aula Lantai I Kantor Pengadilan Tinggi Agama Kalimantan Tengah (PTA Kalteng), Selasa (05/06/2018).

Acara tersebut dihadiri oleh seluruh pegawai PTA Kalteng dan tamu undangan diantaranya Wakil Ketua dan Sekretaris Pengadilan Tinggi Kalteng Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Prov. Kalteng, Ketua dan Panitera serta Sekretaris Pengadilan Agama Palangka Raya, Wakil Ketua Pengadilan Tata Usaha Negara Palangka Raya, dan para purnabakti PTA Kalteng.

Dalam sambutannya Ketua PTA Kalteng, Drs. H Sarif Usman, S.H., M.H menyampaikan bahwa pelaksanaan acara berbuka puasa memiliki beberapa tujuan diantaranya untuk meningkatkan ketakwaan kepada Allah. SWT dan untuk menyambung tali silaturahmi antar pegawai di lingkungan peradilan maupun dari instansi lain. Selain itu dengan dilaksanakan acara tersebut dapat bersilaturahmi dengan para pegawai yang telah purnabkti, sehingga tali silaturahmi tetap terjaga.

Penyerahan cindera mata oleh Ketua PTA Kalteng (2 dari kanan) dan Wakil Ketua PTA Kalteng (1 dari kanan)

Ditengah acara tersebut Sarif Usman didampingi istri memberikan cinderamata kepada salah satu perwakilan para purnabakti dan dari pegawai kontrak sebagai wujud terima kasih atas sumbangsih ide, pemikiran, karya dan baktinya selama bertugas di PTA Kalteng.

Sebelum acara tersebut ditutup dengan berbuka puasa dan sholat magrib berjamaah serta makam malam bersama, sebagai penceramah dalam acara tersebut Drs. H. A. Shonhadji Ali, M.H, Hakim Tinggi PTA Kalteng, yang menjelaskan mengenai hikmah dari berpuasa antara lain membangun disiplin, meredam hawa nafsu, mampu mengendalikan diri dan menurut Wahbah Az Zuhaili bahwa puasa mengandung Faedah serta manfaat yang sangat besar diantaranya perwujudan taat kepada Allah.SWT, sebagai alat penebus dosa, mengajarkan kejujuran dan kesabaran,  membantu menjernihkan pikiran dan membersihkan jiwa. (drn/tim redaksi).