www.pta-palangkaraya.go.id

Rombongan Tim PTWP PTA Kalimantan Tengah sambangi Tim PTWP PTA Jawa Barat untuk melakukan pertandingan persahabatan. Bertempat di lapangan Tenis Rumah Makan Ponyo Cileunyi. Jum’at, 13 April 2018 pukul 06.30 s.d 11.30 WIB.

Tim PTWP Kalimantan Tengah membawa serta pemain-pemain andalannya baik dari PTA Kalimantan Tengah maupun dari PA-PA se Kalimantan Tengah untuk menghadapi Tim  PTWP PTA Jawa Barat yang sudah diketahui dan dikenal tim paling handal dan tangguh di tingkat nasional  di Lingkungan Mahkamah Agung RI.

Sebelum dimulai pertandingan antara kedua Tim tersebut diadakan upacara pembukaan sederhana. Dalam sambutannya selaku tuan rumah Drs. H. A. Halim Husein, S.H., M.H. (Hakim Tinggi PTA Jawa Barat) mengatakan bahwa tujuan penyelenggaraan pertandingan persahabatan antara kedua tim adalah untuk mempererat jalinan silahturahim dan lebih lanjut beliau mengharapkan agar kedua tim tetap menjaga sportivitas dalam pertandingan dan bermain secara maksimal kendati  pertandingan ini adalah pertandingan persahabatan.

Senada dengan hal tersebut Ketua PTWP PTA Kalimantan Tengah Drs.  Nono Sukarno Nawawi, M. Hum yang menggomandoi rombongan Tim PTWP dari Kalimantan Tengah mengungkapkan bahwa pertandingan persahabatan ini untuk meningkatkan persahabatan dan menjalin tali silahturahim dan lebih lanjut beliau berpesan agar seluruh Tim yang bermain untuk menjaga sportivitas dan disiplin  dengan tujuan utama pertandingan persahabatan ini adalah  untuk mengasah dan meningkatkan kemampuan tim  dan yang terpenting adalah menjaga dan menjalin tali silahturahim lebih baik lagi.

Pertandingan Tenis persahabatan tersebut dihadiri oleh Ketua PTA Jawa Barat Drs. H. Bahrussam Yunus, SH. MH dan Ketua PTA Kalimantan Tengah Drs. H. Syarif Usman, SH. MH, Wakil Ketua PTA Kalimantan Tengah Drs. H. Helmy Thohir, MH.

Seperti kita ketahui bahwa Tim PTWP PTA Jawa Barat memiliki pemain-pemain tangguh dan handal, dan beberapa pemain mereka adalah pemain skala tingkat nasional. Namun demikian dalam pertandingan persahabatan tersebut  Tim PTWP PTA Kalimantan Tengah mampu memberikan perlawanan yang sengit dan alot.

Meskipun unggul di atas kertas, Tim PTA Jawa Barat tidaklah memandang sebelah mata kemampuan tim PTWP PTA Kalimantan Tengah. Hal itu terbukti dengan tetapnya PTA Jawa Barat menurunkan para pemain terbaik dalam tim intinya.

Dalam pertandingan tersebut secara keseluruhan baik Tim Putra maupun Putri dimenangkan oleh Tim PTWP PTA Jawa Barat dengan kemenangan 11 untuk Tim PTWP PTA Jawa Barat dan 2 untuk Tim PTWP PTA Kalimantan Tengah.

Menurut Ketua Tim PTWP PTA Kalimantan Tengah pertandingan ini  adalah pertandingan kehormatan yang mana  kita hadapi adalah tim raksasa dalam mengolah bola tenis lapangan dan kita harus bersyukur dan berbangga karena mendapat kehormatan bisa bertanding melawan mereka dan mampu mendapat poin kemenangan kendati cuma 2 poin, dan hal tersebut akan memberikan motivasi dan semangat berlatih untuk meningkatkan kemampuan Tim PTWP PTA Kalimantan Tengah.

Pertemuan kedua tim PTWP yang berlangsung dalam suasana penuh keakraban berakhir menjelang tengah hari yang ditutup dengan acara makan siang bersama di lapangan.(sim)