Berita Terkini

Mantapkan Persiapan SAPM, PTA Kalteng Adakan Bimtek

User Rating: 0 / 5

Star InactiveStar InactiveStar InactiveStar InactiveStar Inactive
 

www.pta-palangkaraya.go.id.

Dalam rangka pemantapan persiapan pelaksanaan Sertifikasi Akreditasi Penjaminan Mutu (SAPM), PTA Kalimantan Tengah kembali mengadakan bimbingan teknis (Bimtek) selama dua hari sejak 03 s.d 04 April 2018 di Aula lt. II. Kegiatan ini diikuti oleh seluruh Pengadilan Agama di wilayah PTA Kalimantan Tengah, yang terdiri dari Pj. Administrasi Manajemen dan operator.

Ketua PTA Kalimantan Tengah, Drs. H. Sarif Usman, S.H., M.H. dalam sambutannya mengingatkan kembali amanat Ketua MA saat penyampaian Laporan Tahunan 2017 di depan Presiden RI, bahwa tahun 2018 ini beliau ingin seluruh pengadilan sudah terakreditasi semuanya, kecuali untuk pengadilan yang baru dibentuk.

Ditambahkan KPTA, melalui kegiatan Bimtek ini diharapkan dapat memecahkan masalah-masalah yang dihadapi selama persiapan SAPM dan mencari solusinya, sehingga beliau berharap kepada seluruh peserta dapat mengikuti seluruh rangkaian kegiatan ini dengan aktif.

Saya harapkan seluruh peserta dapat aktif dalam kegiatan bimtek ini, dan menyampaikan kendala-kendala yang dihadapi selama persiapan SAPM ini”, harap Sarif Usman, Selasa (03/04).

Ketua Pengadilan Tinggi Agama Kalteng, Drs. H. Sarif Usman, S.H., M.H (tengah) saat memberikan arahan pemantapan SAPM Peradilan Agama se Kalimantan Tengah

Peserta Bimbingan Teknis  Pemantapan Pelaksanaan SAPM dari Lingkungan Peradilan Agama se Kalimantan Tengah

Untuk itu, menurut beliau Pengadilan Agama di wilayah PTA Kalimantan Tengah harus dapat bergerak cepat, dalam pelaksanaan SAPM di tahun 2018 ini. Sehingga pada saat penyerahan sertifikat bulan Juni nanti, dapat memperoleh hasil yang memuaskan.

Kegiatan bimtek yang dijadwalkan selama dua hari ini, akan banyak membahas mengenai informasi-informasi terbaru mengenai pedoman SAPM, selain itu juga mengenai update materi survey pelayanan masyarakat, aplikasi SWOT, risk register dan yang lainnya.

Sebagai informasi, Pengadilan Agama di wilayah PTA Kalimantan Tengah yang sudah memperoleh sertifikat akreditasi berjumlah tiga pengadilan, yaitu PA Buntok, PA Muara Teweh dan PA Kuala Kapuas. Sedangkan Pengadilan Agama yang belum terakreditasi ada tiga satuan kerja, yaitu PA Sampit, PA Palangka Raya dan PA Pangkalan Bun. (hmd/tim redaksi).

Tags:
©2018 Pengadilan Tinggi Agama Kalimantan Tengah. All Rights Reserved.

Cari