Tim Website PTA Kalteng Gelar Rapat Lanjutan

www.pta-palangkaraya.go.id.

Dalam rangka menindaklanjuti hasil rapat sebelumnya, Tim Website Pengadilan Tinggi Agama Kalimantan Tengah kembali menggelar rapat lanjutan, pada Kamis (22/03) di ruang rapat lantai II PTA Kalimantan Tengah. Hal ini juga dimaksudkan untuk menginventarisir permasalahan dan kendala yang dihadapi selama pelaksanaan tahun 2017 dalam hal pengelolaan website.

Rapat yang dipimpin langsung oleh Drs. H. Hasanuddin, SH., MH. selaku Pimpinan Redaksi dan Mukti Ali, S.Ag., MH. selaku Sekretaris Redaksi ini dihadiri oleh seluruh pengurus inti Tim Website PTA Kalimantan Tengah.

Dalam arahannya, H. Hasanuddin mengingatkan kembali bahwa pengelolaan website di PTA Kalimantan Tengah adalah salah satu program kerja Tahun 2018 yang menjadi skala prioritas, untuk itu beliau berharap agar Tim Pengelola yang telah dibentuk dapat bekerjasama guna memajukan pengelolaan website di PTA Kalimantan Tengah.

Selain itu, beliau juga mengharapkan agar setiap kegiatan yang dilaksanakan oleh PTA Kalimantan Tengah dapat diberitakan melalui website, karena dengan cara inilah masyarakat luas dapat mengenal wajah PTA Kalimantan Tengah.

“Saya harapkan, seluruh anggota Tim dapat bekerja sesuai tugasnya masing-masing dan mari kita beritakan seluruh kegiatan PTA Kalimantan Tengah, agar memperoleh nilai yang positih dari masyarakat”, ungkap H. Hasanuddin yang juga ditunjuk sebagai Ketua TIM SAPM Kalimantan Tengah ini, Kamis (22/03).

Dalam kesempatan yang sama, Sekretaris Redaksi Mukti Ali, S.Ag, MH. menekankan tentang kelengkapan menu-menu pada website PTA Kalimantan Tengah. Hal ini menjadi penting karena penyajian data/dokumen yang lengkap dan akurat ke publik adalah sebagai wujud keterbukaan informasi.

Di samping itu, ke depan menurut beliau akan dilakukan penilaian secara berkala mengenai kelengkapan menu/tampilan website serta pengirim berita terbanyak oleh Pengadilan Agama se wilayah PTA Kalimantan Tengah. Ini dilakukan untuk memacu agar satker-satker di daerah juga kembali aktif menulis dan mewartakan kegiatannya di daerah masing-masing.

“Kita akan terus pantau keaktifan PA-PA di wilayah PTA Kalimantan Tengah dalam hal kelengkapan menu pada website masing-masing serta keaktifan pengiriman berita terbanyak ke website PTA”, ujar Mukti Ali yang sebelumnya pernah menjabat sebagai Panitera PA Batam ini.

Dalam sesi berikutnya, pimpinan rapat membuka kesempatan bagi setiap peserta rapat yang hadir untuk bisa memberikan masukan ataupun saran guna kemajuan pengelolaan website PTA Kalimantan Tengah khususnya dan PA-PA di daerah pada umumnya.