Rapat Kesekretariatan di Ruang Sekretaris PTA Kalteng

Bertempat di ruang kerja (Rabu/21/03/18,) Sekretaris PTA Kalteng Mukti Ali, S. Ag., MH menggelar pertemuan  dengan jajarannya.

Pria yang pernah bertugas sebagai panitera di PA Batam itu, menyampaikan perlu kesiapan menghadapi triwulan  pertama, hal hal penting  yang beliau ingatkan tentang laporan keungan, percepatan  realisasi anggaran,  laporan e-lhkpn,   aplikasi komdanas,  aplikasi ABS, update menu websit.

“Saya berharap di triwulan pertama ini realisasi anggaran kita sudah diatas 20 persen,”ujar sekretasi mengingatkan,demikian juga  e-lhkpn, semua yang wajib lapor per 31 Maret nanti  sudah terlaksana semua” ujarnya nemabahkan.

Pria yang hoby berolahraga tenis ini juga mengingatkan tentang program kerja  dimasing-masing kasubag  yang telah dibuat, dilengkap dengan matrik pelaksanaannya, untuk dipedoman sebaik mungkin sebagai acuan bekerja dalam setahun.

”Tolong masing-masing kasub bekerja sesuai dengan program kerja yang telah di tetapkan” ungkapnya, saling mengingatkan itu sangat penting,  keteraturan, keterbukaan dan kebersamaan ini menjadi komitmen kita bersama dan  harus kita laksanakan”pungkas orang nomor satu dikesekretariatan ini menambahkan;

Lebih lanjut sekretaris juga menyinggung sistem manajemen yang harus diterapkan dalam bekerja adalah PDCA (Plan, Do, Check, Act"),  program kerja yang telah dibuat harus dilaksanakan, kemudian di evaluasi, jika ada yang tidak sesuai, direvisi dan harus ditindak lanjuti,   

Sekretaris juga menyinggung tentang perlu persiapan Sarpas  menghadapi SAPM di PTA Kalimantan Tengah, karerna Komitmen KPTA Drs. H. Sarif Usman, SH., MH, 2018 PTA Kalteng harus   Terakreditasi;

Lebih lanjut Sekretaris  juga  menyinggung  anggaran belanja modal sarpas untuk 7 satker baru, yang belum bisa dilaksanakan, karena  pelaksanaanya menunggu peresmian operasional PA baru tersebut.

“saat ini belanja modal untuk satker baru, pelaksanaanya kita tunggu  intruksi Mahkamah Agung, yang perlu persiapan sekarang HPS dan pokjanya” pungkasnya

Tidak luput juga tentang kebersihan ruangan kerja dan  lingkungan kantor diingatkan oleh beliu.

“Ayo sama sama kita jaga  kebersihan, kerapian ruangan dan lingkungan kita,  dan ini tanggung jawab kita bersama”  ungkap sekretaris sambil menekankan pentinganya kerapian disetiap ruangan untuk menunjang kenyamanan bekerja.

Diakhir pertemuan Sekretaris perpesan  akan  pentingnya bekerja sama dan saling mengingatkan.

“Mari kita saling mengingatkan, saling  bekerja sama dan sama-sama bekerja” pinta sekretaris diakhir penyampaiannya.

Kemudian pertemuan dilanjutkan dengan saling  berdiskusi,  mencari solusi terhadap permasalahan-permasalahan yang dihadapi, dengan sebuah komitmen bersama, “keteraturan, keterbukaan dan  kebersamaan, semoga ke depan PTA Kalteng lebih baik… semoga (Tim Redaksi PTA Kalteng)