Berita Terkini

Musda Ikatan Hakim Indonesia (IKAHI) Se-Kalimantan TengahTahun 2018

User Rating: 0 / 5

Star InactiveStar InactiveStar InactiveStar InactiveStar Inactive
 

 

Musda Ikahi dibuka oleh Ketua Pengadilan Tinggi Agama Kalimantan Tengah

Palangka Raya - Hakim Se-Kalimantan Tengah yang tergabung dalam IKAHI Daerah Kalimantan Tengah mengadakan Musyawarah Daerah yang diselenggarakan pada hari Kamis, tanggal 15 Maret 2018.  MUSDA tersebut bertempat di Pengadilan Tinggi Palangka Raya jalan RTA. Milono No.9 Palangka Raya dan dimulai pukul 08.30 WIB.

Dengan Tema “ Dengan Musyawarah Daerah Ikatan Hakim Indonesia Kalimantan Tengah Kita tingkatkan Profesionalisme Hakim Indonesia “.Yang pesertanya adalah pengurus daerah dan utusan cabang dari empat lingkungan peradilan.

MUSDA dimulai dengan agenda menyanyikan Lagu Indonesia Raya, Hymne dan Mars IKAHI serta Pembacaan Tri Prasetya Hakim Indonesia.  Selanjutnya sambutan Ketua Pengadilan Tinggi Agama Kalimantan Tengah, Bapak Drs. H. Sarif Usman, S.H., M.H. yang juga selaku Pelindung IKAHI Daerah Kalimantan Tengah.  Beliau menyampaikan bahwa di Mahkamah Agung RI. terdapat 4 (empat) organisasi ekstra yang wajib diikuti, antara lain : IKAHI, Dharmayukti Karini, PTWP dan IPASPI.  IKAHI adalah merupakan profesi Hakim dari 4 (empat) lingkungan Peradilan yaitu Peradilan Umum, Peradilan Agama, Peradilan Tata Usaha Negara dan Peradilan Militer.  Adapun visi misi IKAHI adalah membentuk dan membina Hakim yang bertaqwa kepada Tuhan Yang Maha Esa serta memelihara dan membina kesatuan dan persatuan serta memperkokoh kesetiakawanan para anggotanya dengan memupuk solidaritas jiwa korp yang merasa memiliki, ikut bertanggung jawab dan berani  mawas diri serta menampung, menyalurkan dan memperjuangkan aspirasi anggota.

Pembacaan Tri Prasetya Hakim Indonesia

 

Dan dalam rangka hari lahirnya IKAHI yang ke 65 tahun pada tanggal 20 Maret 2018, saya merasa berbahagia pada hari ini dapat hadir di tengah-tengah para anggota IKAHI Daerah Kalimantan Tengah yang pada hari ini, Kamis 15 Maret 2018 dapat melaksanakan Musyawarah Daerah untuk memilih kepengurusan periode 2018-2021 dengan menyusun program kerja yang baru.  Semoga terus dilakukan perubahan-perubahan ke arah yang lebih baik. “Dan dengan mengucap bismillahhirohmannirrohim Musyawarah Daerah IKAHI (Ikatan Hakim Indonesia) Kalimantan Tengah tahun 2018 dinyatakan dibuka” ucap beliau diakhir sambutannya.(edw)

Tags:
©2018 Pengadilan Tinggi Agama Kalimantan Tengah. All Rights Reserved.

Cari