Ketua Pengadilan Tinggi Agama Kalimantan Tengah Saat Memberikan Pembinaan

Palangka Raya - Usai pelaksanaan pelantikan Ketua Pengadilan Agama Pangkalan Bun,  Ketua Pengadilan Tinggi Agama Kalimantan Tengah, Drs. H. Sarif Usman, S.H., M.H memberikan pembinaan yang diikuti oleh  Wakil Ketua, Hakim Tinggi, Panitera dan Sekretaris Pengadilan Tinggi Agama Kalimantan Tengah serta Hakim yang menjadi Ketua Tim SAPM, dan Panitera, Sekretaris Pengadilan Agama Se- Kalimantan Tengah di Aula Lantai I Kantor Pengadilan Tinggi Agama Kalimantan Tengah, Rabu (14/03/2018).

Orang nomor satu di PTA Kalteng ini menyampaikan kembali hasil Pembinaan dari Ketua dan para Pimpinan Mahkamah Agung RI yang dilaksanakan pada akhir bulan Februari hingga awal bulan Maret 2018 lalu, seiring dengan Penyampaian Laporan Tahunan Mahkamah RI kepada Presiden RI. 

"Pengadilan Tingkat Banding merupakan ujung tombak atau kawal depan Mahkamah Agung RI di Bidang Pengawasan", tegas Sarif Usman.

Lebih lanjut beliau juga mengingatkan akan Maklumat Mahkamah Agung RI Nomor : 01/Maklumat/KMA/IX/2017 tanggal 11 September 2017 tentang Pengawasan dan Pembinaan Hakim, Aparatur Mahkamah Agung dan Badan Peradilan di Bawahnya,  yang intinya adalah melaksanakan Perma nomor 7,8,9 Tahun 2016.

Usai Pembinaan tersebut kegiatan dilanjutkan dengan kegiatan sosialisasi SAPM yg disampaikan oleh Tim SAPM yang baru mengikuti kegiatan sosialisasi di Semarang.  Tim tersebut terdiri dari Wakil Ketua PTA Kalteng, Drs. H. Helmy Thohir, M.H, Panitera PTA Kalteng, Drs. Darmadi, Sekretaris PTA Kalteng, Mukti Ali, S.Ag., M.H. dan juga Kasubag Tata Usaha dan Rumah Tangga/Assesor SAPM PTA Kalteng, Sofyansaleh Efriyono, S.Pd.I. Secara bergiliran mereka menyampaikan hasil pelatihan dan diakhir pertemuan, Mukti Ali melakukan evaluasi kinerja dibagian kesekretariatan

"Kita sekarang sudah memasuki triwulan pertama oleh karena itu perlu evaluasi kerja dikesekretariatan"  Ujar Mantan Panitera PA Batam yang gemar olahraga tenis lapangan ini. (ryp)