H. Setiawan saat menyampaikan kesan dan pesanya selama bertugas

Palangka Raya - Ada Pertemuan ada pula perpisahan pepatah itulah kata-kata yang pas untuk H, Setiawan, Rabu, 21 Februari 2017.

Pengadilan Tinggi Agama Kalimantan Tengah melaksanakan acara pelepasan Hakim Tinggi Pengadilan Tinggi Agama Kalimantan Tengah yang memasuki masa purna bakti atau pensiun.

Dalam kesempatan yang berbahagia dan juga mengharukan dihadiri oleh Ketua, Wakil Ketua, Hakim Tinggi, Panitera, Sekretaris, Pejabat Struktural/Fungsional dan seluruh pegawai Pengadilan Tinggi Agama Kalimantan Tengah berkumpul di Aula Dasar Kantor Pengadilan Tinggi Agama Kalimantan Tengah.

Masa Pengabdian H. Setiawan dimulai dari CPNS pada Pengadilan Agama Palangka Raya tahun 1979 sampai dengan masanya menduduki jabatan Hakim Tinggi pada Pengadilan Tinggi Agama Kalimantan Tengai.  Pengabdian beliau hingga pensiun kurang lebih selama 39 Tahun, suka maupun duka didapati selama mengabdi, banyak pengalaman berharga diperolehnya dibagikan kepada pegawai lainnya. Beliau merupakan guru bagi generasi sekarang maupun generasi yang akan datang.

Mantan Ketua Pengadilan Agama Kuala Kapuas pada tahun 2004 ini, dalam menjalankan tugasnya tak jarang memberikan gagasan dan ide yang inovatif. Cara bicara yang lembut serta santun dan matang serta terstruktur dalam menyajikan materi menjadi ciri khasnya. Beliau juga sangat tekun dan teliti dalam membuat konsep putusan.

Profesionalismenya membuat dirinya dipercaya menduduki jabatan Hakim Tinggi selama kurang lebih 10 Tahun, maka dari itu para Hakim maupun pegawai yang lebih junior harusnya dapat belajar dari sisi posistifnya, mencontoh perjuangan beliau yang terkadang banyak masukan maupun kritik dari beliau, semua itu dilakukannya semata-mata menjaga kredibilitas lembaga.