Berita Terkini

Ketua Kamar Agama Mahkamah Agung RI Buka Secara Resmi Turnamen KPTA CUP VIII 2017 di Palangka Raya

User Rating: 0 / 5

Star InactiveStar InactiveStar InactiveStar InactiveStar Inactive
 

Jumat, 06 Oktober  2017, seluruh  Satker Peradilan Agama se Wilayah Kalimantan Tengah kembali memperebutkan Piala KPTA Cup VIII 2017. Turnamen Tenis  KPTA Cup  VIII 2017 digelar untuk mencari bibit-bibit baru dan unggul dan akan dipersiapkan Pengurus Daerah PTWP  PTA Kalimantan Tengah untuk mengikuti Turnamen   Tenis Piala Ketua Mahkamah Agung tahun 2018.

Acara tersebut digelar di Lapangan Outdor Sanaman Mantikei pada tanggal 6 sd 7 Oktober 2017. tampak hadir pada acara tersebut Ketua Kamar Agama Mahkamah Agung Republik Indonesia   DR. Drs. H. Amran Suadi, S.H., M.Hum., M.M didampingi Hakim Agung Kamar Agama, Dr. H. A. Mukti Arto, S.H., M.Hum dan Dr. Yasardin, S.H., M.H, Ketua Pengadilan Tinggi Agama Kalimantan Tengah, Drs. H. Sarif Usman, S.H., M.H, Direktur Pembinaan Administrasi Badan Peradilan Agama MA RI  DR. H. Hasbi Hasan, MH dan Seluruh Ketua Pengadilan Agama se Kalimantan Tengah beserta jajarannya.

Ketua  Kamar Agama Mahkamah Agung RI Yang Mulia DR. Drs. H. Amran Suadi, SH., M.Hum., MM dalam sambutannya sesaat sebelum membuka Turnamen tersebut mengucapkan selamat datang kepada seluruh Tim Tenis Peradilan Agama se Kalimantan Tengah dan mengapresiasi kepada panitia yang telah menyelenggarakan kegiatan tersebut.

Lebih lanjut beliau berpesan kepada seluruh peserta untuk menjaga sportivitas dalam bertanding, utamakan menjaga kebersamaan dan kesetiakawanan karena kita semua adalah merupakan bagian keluarga besar Mahkamah Agung Republik Indonesia.  

Setelah memberikan sambutan Ketua Kamar Agama membuka secara resmi Turnamen Tenis KPTA Cup VIII  dan dilanjutkan dengan penyerahan piala bergilir oleh Ketua PA  Pangkalan Bun Drs. H. Mahdi, SH., MH sebagai  juara Tahun lalu kepada Ketua PTA Kalteng Drs. H. Sarif Usman, SH., MH dan kemudian diserahkan kepada Ketua Panitia Penyelenggara KPTA CUP Drs. H. Nono Sukarno Nawawi, SH., M.Hum

Kegiatan yang digelar selama dua hari tersebut diikuti oleh Tim PTWP dari PTA Kalimantan Tengah, PA Palangka Raya, PA Pangkalan Bun, PA Muara Teweh, PA Kuala Kapuas, PA Sampit dan PA Buntok.   

Pada pertandingan awal  Tim PTA Kalimantan Tengah berhadapan dengan Tim kuat dari PA Buntok dan  dimenangkan oleh Tim PTA Kalimantan Tengah.  Kemudian Tim PTA Kalimantan Tengah pada babak selanjutnya bertemu dengan Tim PA Sampit dengan kemenangan telak diperoleh Tim PTA Kalimantan Tengah.  Namun pada saat final TIM PTA Kalimantan Tengah harus mengakui keunggulan  Tim Juara Tahun lalu yaitu PA Pangkalan Bun dengan Kemenangan tipis. Dan dengan kemenangan tersebut PA Pangkalan Bun berhak memboyong kembali  Piala KPTA Cup  ke PA Pangkalan Bun.

Partai yang tidak kalah seru pada saat final perebutan posisi ketiga antara PA Buntok dan PA Palangka Raya,  pada akhirnya PA Buntok harus puas pada posisi empat  dan PA Palangka Raya berhasil mendapat juara ketiga pada Turnamen KPTA CUP VIII 2017.

Ketua PTWP Daerah PTA Kalimantan Tengah Drs. H. Nono Sukarno Nawawi, SH., M.Hum pada sambutan penutupan acara  mengatakan kepada semua peserta bahwa  kekalahan atau kemenangan adalah hal biasa namun hendaknya  tidak mengurangi semangat dari semua TIM yang tidak berhasil memperoleh juara untuk terus giat berlatih  meningkatkan kemampuannya, Karena selama pertandingan Panitia telah mencatat nama-nama pemain yang akan digodok lebih lanjut untuk dipersiapkan dalam Turnamen PTWP Tingkat Nasional tahun 2018 mendatang.

Lebih lanjut beliau mengucapkan terima kasih kepada semua Tim peserta dari semua Pengadilan Agama yang ada di Kalimantan Tengah telah ikut mensukseskan kegiatan tersebut dan berharap kedepan kegiatan ini akan terus ditingkatkan dan lebih dari itu kegiatan ini adalah untuk mempererat tali silahturahmi sekaligus menjaga  semangat dan sportivitas. (SI redaksi PTA Kalteng)

Cari