Berita Terkini

PTA Kalimantan Tengah Tuan Rumah Kegiatan Penyusunan Penyempurnaan RKA KL Pagu Anggaran Tahun 2018

User Rating: 0 / 5

Star InactiveStar InactiveStar InactiveStar InactiveStar Inactive
 


 

www.pta-palangkaraya.go.id

Tim Biro Perencanaan dan Organisasi dari Mahkamah Agung RI   yang di Komandoi oleh Kassubag Bimon Penganggaran  Bapak Syaiful  Arif   mengadakan kegiatan Penyusunan Penyempurnaan RKA-KL Pagu Anggaran Tahun 2018 pada Tingkat Banding dan Tingkat Pertama di Wilayah Kalimantan Tengah. Kegiatan berlangsung  Aula Utama  Pengadilan Tinggi Agana Kalimantan Tengah. Kegiatan ini di ikuti oleh 39 orang peserta terdiri 20 orang dari peradilan umum, 19 orang dari peradilan agama dan masing-masing peserta adalah Sekretaris dan Operator RKA-KL seluruh Pengadilan Agama dan Pengadilan Negeri se Kalimantan Tengah. Acara dibuka oleh Ketua Pengadilan Tinggi Kalimantan Tengah,  H. Arif Supratman, SH.,M.H. dan didampingi oleh Ketua Pengadilan Tinggi Agama Palangka Raya, Drs. H. Sarif Usman, S.H.,M.H.

Dalam  sambutannya Tim dari Biro Perencanaan dan Organisasi MARI, Syaiful  Arif    menyampaikan bahwa penyusunan RKA-KL yang diselenggarakan ini diharapkan dapat meningkatkan penyerapan anggaran sesuai dengan harapan yang diberikan oleh pimpinan Mahkamah Agung RI dan membantu pemecahan masalah yang selama ini menjadi kendala di masing-masing satker seperti adanya Pengadilan Agama dan Pengadilan Negeri yang baru di beberapa Kabupaten yang tersebar di Kalimantan Tengah.

Menurut Ketua Panitia Kegiatan yang juga menjabat sebagai Sekretaris Pengadilan Tinggi Agama Kalimantan Tengah Mukti Ali, S.Ag, MH melaporkan bahwa kondisi Pengadilan Agama maupun umum untuk tahun 2018 berbeda dengan tahun 2017, dimana saat ini Pengadilan Agama berjumlah 6 satker dan untuk satker baru bertambah 7 satker. Tentu hal ini akan berpengaruh kepada intensitas pembinaan  ke pengadilan tingkat pertama dan konsultasi dan koordinasi ke Mahkamah Agung maupun ke Dirjen, demikian juga bagi pengadilan tingkat pertama dalam hal melakukan konsultasi dan koordinasi ke tingkat banding. Hal – hal tersebut diharapkan  sebagai bahan pertimbangan dalam penyusunan penyempurnaan anggaran di tahun 2018.

Kegiatan berlangsung selama beberapa hari tanpa adanya kendala dan hambatan dan Acara ditutup oleh Ketua Pengadilan Tinggi Agama Kalimantan Tengah, Drs. H. Sarif Usman, SH., MH  (SI)

©2017 Pengadilan Tinggi Agama Kalimantan Tengah. All Rights Reserved.

Cari