Berita Terkini

Pengambilan Sumpah Jabatan dan Pelantikan Drs. H. Helmy Thohir, MH sebagai Wakil Ketua PTA Kalimantan Tengah

User Rating: 5 / 5

Star ActiveStar ActiveStar ActiveStar ActiveStar Active
 

 


Ketua PTA Kalimantan Tengah Drs. H. Sarif Usman, SH., MH mengambil sumpah dan melantik Drs. H. Helmy Thohir, MH sebagai Wakil Ketua PTA Kalimantan Tengah yang baru

www.pta-palangkaraya.go.id

“Promosi merupakan penghargaan terhadap kinerja yang dilakukan, dan ini semua harus disyukuri karena kita semua  tidak diberi kesempatan untuk mengemban amanah ini, oleh karena itu kita yang sudah diberi amanah dan yang sudah mengikrarkan diri mengabdikan tenaga, pikiran kita di Pengadilan Agama harus semangat dan kerja keras, tidak mudah menyerah dan selalu meningkatkan pengetahuan kita” hal tersebut disampaikan dalam sambutan Ketua PTA Kalimantan Tengah Drs. H. Sarif Usman, SH., MH pada saat acara pengambilan sumpah jabatan dan pelantikan Wakil Ketua PTA Kalimantan Tengah Drs. H. Helmy Thohir, SH., MH yang diselenggarakan pada rabu 12 Juli 2017, bertempat di Aula Lantai 1 Pengadilan Tinggi Agama Kalimantan Tengah.  

Setelah hampir 15 bulan lamanya wakil Ketua PTA Kalimantan Tengah  mengalami kekosongan akhirnya pada hari ini Rabu 12 Juli 2017 Ketua PTA Kalimantan Tengah mempunyai Wakil Ketua yang baru.  Drs. H. Helmy THohir, MH sebagai Wakil Ketua PTA Kalimantan Tengah yang baru menggantikan Drs. H. Munawar, SH., MH yang pada tanggal 14 April 2016 lalu telah dipindah tugaskan menjadi Wakil Ketua PTA Banjarmasin.

Acara Pengambilan Sumpah Jabatan Dan Pelantikan diawali dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya bersama yang dipandu oleh Rahmayani, SHI dan dilanjutkan pembacaan SK Wakil Ketua oleh Kepala Sub Bagian Kepegawaian dan Teknologi Informasi Rika Yunita Pratiwi, ST. setelah itu dilanjutkan acara prosesi Pengambilan Sumpah Jabatan Dan Pelantikan.

Acara prosesi Pengambilan Sumpah Jabatan dan Pelantikan Wakil Ketua tersebut berjalan lancar dan khidmat, hal ini buah dari  hasil kerja keras panitia yang dikomandani Hakim Tinggi Drs. H. Wardi Syukri, SH., MH  bertindak sebagai Ketua Panitia  yang telah mempersiapkannya acara beberapa hari sebelumnya sehingga kegiatan bisa berjalan dengan sukses dan lancar. 

Ketua PTA Kalimantan Tengah Drs. H. Sarif Usman, SH., MH memimpin langsung acara prosesi Pengambilan Sumpah Jabatan dan Pelantikan Wakil Ketua dan ditunjuk sebagai  saksi Penyumpahan adalah  Hakim Tinngi PTA Kalimantan Tengah  yaitu Drs. H. Wardi Syukri, SH., MH dan dan Drs. H. Faizin, MH. dan bertindak sebagai rohaniawan Sudirman, SH (Wakil Panitera PTA Kalimantan Tengah)

Kegiatan tersebut  dihadiri Wakil Ketua PTA Jawa Tengah beserta istri dan rombongan Hakim Tinggi PTA Jawa Tengah, Wakil Ketua PT Kalimantan Tengah, seluruh Hakim Tinggi PTA Kalimantan Tengah, Drs. H. Helmy Bakri, SH., MH beserta istri (Mantan Ketua PTA Kalimantan Tengah periode 2015 sd 2016), Ketua Pengadilan Tata Usaha Negara, Ketua Pengadilan Negeri Palangka Raya, Ketua Pengadilan Agama se Kalimantan Tengah, Panitera dan Sekretaris PTA Kalimantan Tengah juga seluruh Pejabat Stuktural dan Fungsional PTA dan PA se Kalimantan Tengah.

Dalam sambutannya Sarif Usman mengucapkan selamat kepada Helmy Thohir yang telah resmi dilantik sebagai Wakil Ketua PTA Kalimantan Tengah dan harapan beliau dengan kehadiran Wakil Ketua yang baru mampu meningkatkan kinerja dilingkungan PTA Kalimantan Tengah dan Peradilan Agama se Kalimantan Tengah.

selama 1 tahun 3 bulan jabatan Wakil Ketua di PTA Kalimantan Tengah kosong dan kedatangan saudara Helmy Thohir sudah dinantikan.dan ditunggu-tunggu. Dan saya nyakin dan percaya berbekal ilmu dan pengalaman selama menjadi Hakim Tinggi PTA Bandung dan PTA Semarang dan lainnya bapak mampu meningkatkan kinerja di Lingkungan PTA Kalimantan Tengah dan Peradilan Agama se Kalimantan Tengah” ujar orang nomor satu di PTA Kalimantan Tersebut.

Dan harapan beliau lebih besar lagi kepada Wakil Ketua PTA Kalimantan Tengah yang baru dilantik untuk berjuang bersama-sama mempertahankan sertifikasi ISO 9001:2015  yang telah diraih PTA Kalimantan Tengah tahun lalu. 

Setelah berakhir acara Pengambilan Sumpah Jabatan dan Pelantikan acara dilanjutkan dengan  perkenalan dan ramah tamah dengan Wakil Ketua yang baru sekaligus acara  halal bihalal dengan seluruh warga Peradilan Agama se Kalimantan tengah.

(Redaksi PTA Kalimantan Tengah: Saiful Imran)

©2017 Pengadilan Tinggi Agama Kalimantan Tengah. All Rights Reserved.

Cari