Berita Terkini

Peringatan Nuzulul Qur'an 1438 H & Buka Puasa Bersama

User Rating: 0 / 5

Star InactiveStar InactiveStar InactiveStar InactiveStar Inactive
 

Palangkaraya, 12 Juni 2017, pukul 16.00 wib bertempat di Masjid Raya Darussalam Komplek Islamic Centre, Palangkaraya, Kalimantan Tengah. Ketua Pengadilan Tinggi Agama Provinsi Kalimantan Tengah ( Drs. H. Sarif Usman, S.H.,M.H ) menghadiri acara Peringatan Nuzulul Qur'an 1438 H & Buka Bersama yang diselenggarakan oleh PHBI Pemerintah Provinsi Kalimantan tengah Dan Pengurus Masjid Raya Darussalam Palangkaraya.

Acara yang dihadiri dan dibuka oleh Wakil Gubernur Kalimantan Tengah ( H. Habib Said Ismail ) dan para FKPD Provinsi Kalimantan Tengah, jajaran pejabat Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah serta masyarakat umum/luas yang berada di sekitar lingkungan komplek Islamic Centre Palangkaraya.

 Dalam acara peringatan ini diisi tausyiah oleh Ustdz. H. Mulkan yang didatangkan dari Martapura, Banjarmasin, Kalimantan Selatan. Dalam tausyiah beliau, Ustdz. H. Mulkani menghimbau kepada seluruh umat Islam, secara khusus kepada masyarakat luas KalimantanbTengah, agar selalu menghiasi dengan membaca Al Qur'an didalam keseharian. Dan mengharap datangnya hikmah Nuzulul Quran di bulan suci Ramdhan ini membuat kita lebih berintropeksi diri seperti apakah sudah benar-benar mengimani Al Qur’an dengan segenap hati tanpa ada keraguan sedikitpun, sudah sejauh mana kemampuan diri dalam mempelajari lembaran ayat beserta makna dalam kitab Al Qur’an, berapa jumlah halaman mushaf Al Qur’an yang dibaca setiap hari, sudah berapa banyak amalan yang dilakukan sesuai dengan ayat yang dibaca dan sebagainya.

Red : Arumi

©2017 Pengadilan Tinggi Agama Kalimantan Tengah. All Rights Reserved.

Cari