logo pta5

SIWAS

Aplikasi yang disediakan oleh Badan Pengawasan Mahkamah Agung RI, untuk melaporkan suatu perbuatan berindikasi pelanggaran yang terjadi di lingkungan Mahkamah Agung Republik Indonesia atau Peradilan dibawahnya.
SIWAS

Selamat Datang di Website Pengadilan Tinggi Agama Kalimantan Tengah

Selama proses migrasi ke website baru, untuk sementara website lama masih bisa diakses dihalaman : https://pta-palangkaraya.go.id/lama

 

 

  • 1

ketua

Sesuai dengan amanat dari Mahkamah Agung dan juga untuk menjawab tuntutan dari masyarakat luas mengenai ketersediaan akses yang terbuka dan transparan dari lembaga peradilan, Pengadilan Tinggi Agama Kalimantan Tengah bertekad untuk membuka akses kepada publik sehingga diharapkan masyarakat dapat memperoleh informasi sesuai yang diharapkan.Dengan hadirnya website ini diharapkan dapat menunjang program transparansi informasi Peradilan dan sebagai implementasi dari Undang Undang Republik Indonesia Nomor : 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik dan SK KMA Nomor : 1-144/KMA/SK/I/2011 tentang Pedoman Pelayanan Informasi di Pengadilan, khususnya informasi tentang proses peradilan, jadwal sidang, publikasi putusan, sarana dan prasarana serta informasi lain yang dibutuhkan oleh pihak-pihak yang mencari keadilan.

KETUA PENGADILAN AGAMA SUKAMARA HADIRI LAUNCHING WEBSITE PELUANG INVESTASI

Posted in Sukamara

Posted in Sukamara

Star InactiveStar InactiveStar InactiveStar InactiveStar Inactive
 

KETUA PENGADILAN AGAMA SUKAMARA HADIRI LAUNCHING WEBSITE PELUANG INVESTASI

 

Ketua PA Sukamara, M. Arqom Pamulutan (Batik Merah) tampak ikut bersama-sama mendampingi Wakil Bupati H. Ahmadi memukul Gong tanda diresmikannya Website Peluang Investasi Pemkab Sukamara

Sukamara|PA Sukamara (Rabu, 13/11/2019). Pada hari Kamis tanggal 7 Nopember 2019 bertempat di Aula Kantor Bupati Sukamara kemarin, Ketua PA Sukamara M. Arqom Pamulutan, S.Ag., M.A. berkesempatan menghadiri acara Launching Website Peluag Investasi Pemkab Sukamara.

Keberadaan PA Sukamara di kegiatan yang diadakan/diselenggarakan oleh Pemerintahan Daerah Kabupaten Sukamara tersebut tidak terlepas dari kedudukan PA Sukamara sebagai instansi vertikal yang memang dari awal kehadirannya telah dimasukkan oleh Pemkab Sukamara dalam Jajaran Unsur Forum Komunikasi Pimpinan Daerah.

Untuk diketahui, Website Small Bisnis Informasi Peluang Investasi yang diresmikan oleh Wakil Bupati Sukamara H Ahmadi tersebut merupakan sarana promosi dan sebagai media sosialisasi untuk menarik pihak yang ingin mengembangkan kegiatan usaha di Kabupaten Sukamara.

Wakil Bupati Sukamara yang terkenal sangat dekat dengan warganya tersebut mengharapkan dengan telah dilauncingnya Website Small Bisnis Informasi Peluang Investasi dapat semakin membuka potensi yang dapat dikembangkan dan dipromosikan.

“Saya harap seluruh SOPD dapat semakin aktif memberikan informasi kepada Dinas Penanamanan Modal Pelayanan Perijinan Terpadu Satu Pintu (DPMPPTSP) tentang potensi daerah yang dapat dilirik oleh investor,” pinta Ahmadi usai melaunching Web Small Bisnis Informasi Peluang Investasi di Aula Kantor Bupati.

Suasana Acara Launching Web Small Bisnis Informasi Peluang Investasi Kabupaten Sukamara

Dengan adanya situs peluang investasi milik Pemkab Sukamara maka segala potensi, keunggulan, produk dan hasil kreasi pelaku UMKM yang dihasilkan masyarakat di Bumi Gawi Barinjam dapat dipromosikan secara luas tanpa terbatas wilayah.

“Saya juga mendorong seluruh SOPD, sampai Kecamatan dan Desa, juga sektor Perbankan dan Perusahaan PMA, BUMD BUMN yang ada di Sukamara untuk ikut mempromosikan Kabupate Sukamara yang saat ini terus berbenah dan berkembang, yakni dengan mengoptimalkan potensi yang ada,” pinta H. Ahmadi.

“Saya harapkan seluruh stakeholder mendukung website ini dengan terus memberikan informasi terbaru terkait dengan potensi yang dimiliki mulai dari pariwisata, pertanian, perikanan, UMKM dan sebagainya,” lanjut Wakil Bupati Bumi Gawi Barinjam tersebut

Dan diwartakannya berita ini merupakan salah satu bentuk dukungan, ikhtiyar dan reprsentasi semangat ber-Gawi Barinjam untuk ikut serta berpartisipasi mempromosikan Kabupaten Sukamara, Kota Permata kepada dunia. (arw)

  • Prosedur Perkara
  • Prosedur Informasi
  • Prosedur Pengaduan

Prosedur Perkara Tingkat Banding

 

Selengkapnya

Layanan Informasi

Selengkapnya

Prosedur Pengaduan

Berdasarkan Peraturan Mahkamah Agung RI Nomor 9 Tahun 2016 tentang Pedoman Penanganan Pengaduan (Whistleblowing System) di Mahkamah Agung dan Badan Peradilan yang Berada dibawahnya.

Dijelaskan pada pasal 1 ayat 1  bahwa pengaduan adalah laporan yang mengandung informasi atau indikasi terjadinya pelanggaran terhadap :

Selengkapnya

Hubungi Kami

Kantor Pengadilan Tinggi Agama Kalimantan Tengah

Jl. Cilik Riwut Km. 4.5 (73112) Palangka Raya

 

Tautan Aplikasi