Berita Terkini

User Rating: 0 / 5

Star InactiveStar InactiveStar InactiveStar InactiveStar Inactive

 

PALANGKA RAYA - Pengadilan Tinggi Agama Kalimantan Tengah melaksanakan kegiatan Buka Puasa Bersama dengan Peradilan Agama Se Kalimantan Tengah, Pengadilan Tata Usaha Negara Palangka Raya dan Balai Pemasyarakatan Palangka Raya di Aula Lantai Dasar Kantor Pengadilan Tinggi Agama Kalimantan Tengah, Kamis (08/06/2017).

Hadir dalam kegiatan tersebut Ketua Pengadilan Tinggi Agama Kalimantan Tengah, Drs. H. Sarif Usman, S.H.,M.H, Hakim Tinggi dan Seluruh Pegawai Pengadilan Tinggi Agama Kalimantan Tengah, Ketua Pengadilan Agama Se-Kalimantan Tengah, Perwakilan Pengadilan Tata Usaha Negara Palangka Raya, Perwakilan Balai Pemasyarakatan Palangka Raya dan Seluruh Pegawai Pengadilan Agama Palangka Raya serta Ketua dan Anggota Dharmayukti Karini Cabang Kalimantan Tengah.Turut hadir dalam kegiatan tersebut Pensiunan Pengadilan Tinggi Agama Kalimantan Tengah dan Pengadilan Agama Palangka Raya.

Kegiatan yang bertema "Dengan Ibadah Ramadhan 1438 H Peradilan Agama Se Wilayah Kalimantan Tengah Siap Menjadi Peradilan yang Modern" merupakan kegiatan rutin Pengadilan Tinggi Agama Kalimantan Tengah pada bulan suci Ramadhan. Namun pada tahun 2017 ini ada yang bebeda dengan tahun sebelum-sebelumnya. Undangan tidak hanya dari Pengadilan Agama Palangka Raya saja, kali ini Ketua Pengadilan Agama Se- Kalimantan Tengah, Pengadilan Tata Usaha Negera Palangka Raya dan Balai Pemasyarakatan Palangka Raya turut diundang dalam kegiatan tersebut.

Sarif Usman dalam sambutannya menyampaikan bahwa kegiatan Buka Puasa Bersama ini dilaksanakan salah satunya untuk mempererat tali silaturahmi baik internal maupun external, sehingga kerja sama antar pegawai, antar sakter, antar pengadilan dan antar instansi dapat berjalan dengan baik. Selain itu Beliau juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada para pensiunan yang telah mengabdikan dirinya dalam memajukan Pengadilan Tinggi Agama Kalimantan Tengah pada masa-masa terdahulu.

Sebagai penceramah dalam kegiatan tersebut, Drs, H. Ahmad Akhsin, S.H., M.H (Hakim Tinggi Pengadilan Tinggi Agama Kalimantan Tengah). Dalam tausiyahnya Ahmad Akhsin menekankan kepada keistimewaan Bulan Suci Ramadhan dan bagimana kepedulian umat manusia kepada keistimewaan Bulan Suci Ramadhan tersebut.

Pada akhir kegiatan Sarif Usman menyerahkan cenderamata kepada para pensiunan dan juga menyerahkan doorprize kepada para pegawai yang terpilih dalam undian doorprize. Usai berbuka puasa bersama, kegiatan dilanjutkan dengan Shalat Magrib, Shalat Isya dan Shalat Tarawih berjamaah di Mushola Mizanul Hukama Pengadilan Tinggi Agama Kalimantan Tengah. (zsu)

User Rating: 5 / 5

Star ActiveStar ActiveStar ActiveStar ActiveStar Active

Wakil Ketua,   Hakim Tinggi, Panitera  dan Sekretaris PTA Kalimantan Tengah ikut memeriahkan lomba lari karung  dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia ke - 72.

Seluruh pegawai baik dari pimpinan hingga pegawai kontrak di lingkungan Pengadilan Tinggi Agama Kalimantan Tengah, mengikuti berbagai perlombaan yang diselenggarakan dalam rangka memperingati Hari Kemerdekaan Republik Indonesia Ke - 72. Perlombaan tersebut antara lain :

  1. Sepakbola Sarung Pria dan Wanita;
  2. Memasukan pensil ke dalam botol perorangan;
  3. Membawa balon berpasangan;
  4. Lari karung perorangan;
  5. Pecah air dalam plastik perorangan;
  6. Membawa bola pimpong dengan tusuk sate berpasangan;
  7. Terompah Pria dan Wanita.

Perlombaan tersebut telah dilaksanakan selama 2(dua) hari, mulai dari tanggal 15 - 16 Agustus 2017 di Halaman Depan Kantor Pengadilan Tinggi Agama Kalimantan Tengah. Kegiatan tersebut dibuka oleh Ketua Pengadilan Tinggi Agama Kalimantan Tengah, Drs. H. Sarif Usman, S.H., M.H, Selasa (15/08/2017) di Halaman Depan Kantor Pengadilan Tinggi Agama Kalimantan Tengah dalam Upacara Pembukaan.

Sarif Usman dalam sambutannya menyampaikan bahwa pelaksanaan kegiatan tersebut sebagai wujud syukur atas kemerdekaan yang telah dirasakan oleh seluruh rakyat Indonesia selama 72 Tahun. "Disaat masa sebelum kemerdekaan untuk bermain kelereng saja itu susah tidak seperti saat ini semua serba mudah, oleh karena itu kita harus mengenang dan menghargai perjuangan para pahlawan yang telah gugur dalam memperjuangan kemerdekaan bangsa kita yang tercinta ini, tegasnya.

Lebih lanjut, Sarif Usman juga mengharapkan kegiatan ini dapat meningkatkan rasa kekeluargaan dan rasa kebersamaan yang berimplikasi membangun kerjasama pegawai yang efektif dan solid.

Suasana lomba memasukkan pensil dalam botol yang diikuti Ketua PTA Kalimantan Tengah (Drs. H. Sarif Usman, SH., MH)

 

Kemeriahan dalam perlombaan sepakbola sarung pria.

 

Hasil dari kegiatan tersebut :

  1. Lomba Sepakbola Sarung Pria :
    1. Juara 1, Tim Rencana Program dan Kepegawaian;
    2. Juara 2, Tim Tata Usaha dan Keuangan;
    3. Juara 3, Tim Pegawai Kontrak.
  2. Lomba Sepakbola Sarung Wanita :
    1. Juara 1, Tim Pegawai PTA Kalimantan Tengah;
    2. Juara 2, Tim Dharmayukti Karini.
  3. Lomba Memasukan Pensil Dalam Botol perorangan :
    1. Juara 1, Saiful Imran (Fungsional Umum Kepaniteraan-Hukum);
    2. Juara 2, Relas Warni (Panitera Pengganti);
    3. Juara 3, Sarif Usman (Ketua).
  4. Lomba Bawa Balon Berpasangan :
    1. Juara 1, Ahmad Nur Salim/Ali Imron (Pegawai Kontrak) dan Adiah Chandra (Panitera Pengganti) / ibu zullvan (Anggota Dharmayukti Karini);
    2. Juara 2, Syam'ani dan istri (Pengawai Kontrak).
  5. Lomba Lari Karung Perorangan :
    1. Juara 1, Edi Wahyuni (Fungsional Umum Kepegawaian dan TI);
    2. Juara 2, Darin Raharjo (Fungsional Umum Rencana Program dan Anggaran);
    3. Juara 3, Relas Warni (Panitera Pengganti).
  6. Lomba Pecah Air dalam Plastik :
    1. Juara 1, Darmadi (Panitera);
    2. Juara 2, Era Risa Elpurusia (Kepala Sub Bagian Rencana Program dan Anggaran);
    3. Juara 3, Nono Sukarno Nawawi (Hakim Tinggi).
  7. Lomba Membawa Bola Pimpong dengan Tusuk Sate Berpasangan :
    1. Juara 1, Cahyo Widodo (Fungsional Umum Keuangan dan Pelaporan) dan Edi Wahyuni (Fungsional Umum Kepegawaian dan TI);
    2. Juara 2, Nono Sukarno Nawawi (Hakim Tinggi) dan Mukti Ali (Sekretaris);
    3. Juara 3, Rika Yunita Pratiwi (Kepala Sub Kepegawaian dan TI), Puji Rahayu (Fungsional Umum Kepegawaian dan IT).
  8. Lomba Terompah Pria :
    1. Juara 1, Misran (Kepala Sub Bagian Keuangan dan Pelaporan), Norrachmad Ariyanto (Fungsional Pengadaan Barang dan Jasa) dan Cahyo Widodo (Fungsional Umum Keuangan dan Pelaporan);
    2. Juara 2, Mukti Ali (Sekretaris), Darin Raharjo (Fungsional Umum Rencanan Program dan Anggaran) dan Edi Wahyuni (Fungsional Umum Kepegawaian dan TI);
    3. Juara 3, Muhamad Aini (Panitera Muda Banding), Ahmad Luthfi (Fungsional Umum Kepaniteraan - Hukum) dan Saiful Imran (Fungsional Umum Kepaniteraan - Hukum)
  9. Lomba Terompah Wanita :
    1. Juara 1, Adiah Chandra Sari (Panitera Pengganti), Relas Warni (Panitera Pengganti) dan Lisnawatie (Panitera Pengganti);
    2. Juara 2, Rika Yunita Pratiwi (Kepala Sub Kepegawaian dan TI), Puji Rahayu (Fungsional Umum Kepegawaian dan IT) dan ibu zullvan (Anggota Dharmayukti Karini).

Menurut keterangan dari panitia pelaksana hadiah bagi para juara perlombaan tersebut akan dibagikan usai pelaksanaan upacara bendera memperingati Hari Kemerdekaan Indonesia Ke 72, Kamis (17/08/2017) di Halaman Depan Kantor Pengadilan Tinggi Agama Kalimantan Tengah. (zsu/sim)

Tags:

User Rating: 5 / 5

Star ActiveStar ActiveStar ActiveStar ActiveStar Active

Palangka Raya - Upacara Hari Kesadaran Nasional (HKN) yang dilaksanakan pada tanggal 17 setiap bulannya yang diikuti oleh Aparatur Sipil Negara (ASN) dan Pegawai Kontrak. Merupakan suatu ketentuan yang harus dilaksanakan dan diikuti dalam upaya peningkatan disiplin sebagai abdi negara dan abdi masyarakat guna melaksanakan tugas pokok dan fungsinya, tegas Ketua Pengadilan Tinggi Agama Kalimantan Tengah, Drs. H. Sarif Usman, S.H., M.H dalam sambutannya saat menjadi pembina Upacara Gabungan Pengadilan Tinggi Agama Kalimantan Tengah dan Pengadilan Agama Palangka Raya memperingati Hari Kesadaran Nasional di Halaman Depan Kantor Pengadilan Tinggi Agama Kalimantan Tengah, (Senin 17/07/2017).

Dalam upacara yang diikuti oleh Para Hakim Tinggi, Pejabat Struktural/Fungsional, Fungsional Umum dan Pegawai Kontrak Pengadilan Tinggi Agama Kalimantan Tengah serta Wakil Ketua, Para Hakim, Pejabat Struktural/Fungsional, Fungsional Umum dan Pegawai Kontrak Pengadilan Agama Palangka Raya, Sarif Usman juga meminta kepada seluruh Aparatur Sipil Negara di lingkungan Peradilan Agama Se Kalimantan Tengah agar menjunjung tinggi ideologi pancasila dan menjaga persatuan kesatuan untuk menghindari perpecahan serta masuknya paham-paham yang dapat memberikan dampak buruk bagi bangsa dan negara ini.

Diakhir sambutannya, Sarif Usman menambahkan bahwa saat ini Badan Peradilan sudah banyak mengalami perubahan dan peningkatan dalam hal pelayanan kepada publik, hal tersebut berdampak pada meningkatnya kepercayaan publik kepada Badan Peradilan oleh karena itu aparat peradilan dituntut untuk terus menjaga dan meningkatkan kualitas kinierja, profesional, berintegritas tinggi dan tidak korupsi ataupun pungli.(zsu)

User Rating: 0 / 5

Star InactiveStar InactiveStar InactiveStar InactiveStar Inactive

PALANGKA RAYA - Bulan Suci Ramadhan selayaknya kita gunakan sebagai pelatihan, evaluasi dan introspeksi diri untuk membentuk jati diri yang lebih baik dan memupuk semangat kita dalam beribadah agar selalu taat di bulan-bulan berikutnya, tegas Ketua Pengadilan Tinggi Agama Kalimantan Tengah, Drs. H. Sarif Usman, S.H., M.H dalam kegiatan rutin Apel Senin Pagi yang dilaksanakan di Halaman Depan Kantor Pengadilan Tinggi Agama Kalimantan Tengah, (03/07/2017).

Dalam apel yang diikuti oleh seluruh pegawai Pengadilan Tinggi Agama Kalimantan Tengah, Sarif Usman menegaskan akan menindaktegas pegawai-pegawai yang "bolos kerja" atau tidak masuk kerja tanpa ada keterangan yang jelas, hal tersebut berlaku untuk seluruh pegawai Peradilan Agama Se Kalimantan Tengah, tegasnya.

Dilain hal Sarif Usman mengajak seluruh pegawai untuk saling maaf-memaafkan sehingga jika terdapat hubungan yang kurang harmonis antar pegawai, beliau mengharapkan hubungan yang baik dapat terjalin kembali. (zsu)

User Rating: 5 / 5

Star ActiveStar ActiveStar ActiveStar ActiveStar Active

 


Ketua PTA Kalimantan Tengah Drs. H. Sarif Usman, SH., MH mengambil sumpah dan melantik Drs. H. Helmy Thohir, MH sebagai Wakil Ketua PTA Kalimantan Tengah yang baru

www.pta-palangkaraya.go.id

“Promosi merupakan penghargaan terhadap kinerja yang dilakukan, dan ini semua harus disyukuri karena kita semua  tidak diberi kesempatan untuk mengemban amanah ini, oleh karena itu kita yang sudah diberi amanah dan yang sudah mengikrarkan diri mengabdikan tenaga, pikiran kita di Pengadilan Agama harus semangat dan kerja keras, tidak mudah menyerah dan selalu meningkatkan pengetahuan kita” hal tersebut disampaikan dalam sambutan Ketua PTA Kalimantan Tengah Drs. H. Sarif Usman, SH., MH pada saat acara pengambilan sumpah jabatan dan pelantikan Wakil Ketua PTA Kalimantan Tengah Drs. H. Helmy Thohir, SH., MH yang diselenggarakan pada rabu 12 Juli 2017, bertempat di Aula Lantai 1 Pengadilan Tinggi Agama Kalimantan Tengah.  

Setelah hampir 15 bulan lamanya wakil Ketua PTA Kalimantan Tengah  mengalami kekosongan akhirnya pada hari ini Rabu 12 Juli 2017 Ketua PTA Kalimantan Tengah mempunyai Wakil Ketua yang baru.  Drs. H. Helmy THohir, MH sebagai Wakil Ketua PTA Kalimantan Tengah yang baru menggantikan Drs. H. Munawar, SH., MH yang pada tanggal 14 April 2016 lalu telah dipindah tugaskan menjadi Wakil Ketua PTA Banjarmasin.

Acara Pengambilan Sumpah Jabatan Dan Pelantikan diawali dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya bersama yang dipandu oleh Rahmayani, SHI dan dilanjutkan pembacaan SK Wakil Ketua oleh Kepala Sub Bagian Kepegawaian dan Teknologi Informasi Rika Yunita Pratiwi, ST. setelah itu dilanjutkan acara prosesi Pengambilan Sumpah Jabatan Dan Pelantikan.

Acara prosesi Pengambilan Sumpah Jabatan dan Pelantikan Wakil Ketua tersebut berjalan lancar dan khidmat, hal ini buah dari  hasil kerja keras panitia yang dikomandani Hakim Tinggi Drs. H. Wardi Syukri, SH., MH  bertindak sebagai Ketua Panitia  yang telah mempersiapkannya acara beberapa hari sebelumnya sehingga kegiatan bisa berjalan dengan sukses dan lancar. 

Ketua PTA Kalimantan Tengah Drs. H. Sarif Usman, SH., MH memimpin langsung acara prosesi Pengambilan Sumpah Jabatan dan Pelantikan Wakil Ketua dan ditunjuk sebagai  saksi Penyumpahan adalah  Hakim Tinngi PTA Kalimantan Tengah  yaitu Drs. H. Wardi Syukri, SH., MH dan dan Drs. H. Faizin, MH. dan bertindak sebagai rohaniawan Sudirman, SH (Wakil Panitera PTA Kalimantan Tengah)

Kegiatan tersebut  dihadiri Wakil Ketua PTA Jawa Tengah beserta istri dan rombongan Hakim Tinggi PTA Jawa Tengah, Wakil Ketua PT Kalimantan Tengah, seluruh Hakim Tinggi PTA Kalimantan Tengah, Drs. H. Helmy Bakri, SH., MH beserta istri (Mantan Ketua PTA Kalimantan Tengah periode 2015 sd 2016), Ketua Pengadilan Tata Usaha Negara, Ketua Pengadilan Negeri Palangka Raya, Ketua Pengadilan Agama se Kalimantan Tengah, Panitera dan Sekretaris PTA Kalimantan Tengah juga seluruh Pejabat Stuktural dan Fungsional PTA dan PA se Kalimantan Tengah.

Dalam sambutannya Sarif Usman mengucapkan selamat kepada Helmy Thohir yang telah resmi dilantik sebagai Wakil Ketua PTA Kalimantan Tengah dan harapan beliau dengan kehadiran Wakil Ketua yang baru mampu meningkatkan kinerja dilingkungan PTA Kalimantan Tengah dan Peradilan Agama se Kalimantan Tengah.

selama 1 tahun 3 bulan jabatan Wakil Ketua di PTA Kalimantan Tengah kosong dan kedatangan saudara Helmy Thohir sudah dinantikan.dan ditunggu-tunggu. Dan saya nyakin dan percaya berbekal ilmu dan pengalaman selama menjadi Hakim Tinggi PTA Bandung dan PTA Semarang dan lainnya bapak mampu meningkatkan kinerja di Lingkungan PTA Kalimantan Tengah dan Peradilan Agama se Kalimantan Tengah” ujar orang nomor satu di PTA Kalimantan Tersebut.

Dan harapan beliau lebih besar lagi kepada Wakil Ketua PTA Kalimantan Tengah yang baru dilantik untuk berjuang bersama-sama mempertahankan sertifikasi ISO 9001:2015  yang telah diraih PTA Kalimantan Tengah tahun lalu. 

Setelah berakhir acara Pengambilan Sumpah Jabatan dan Pelantikan acara dilanjutkan dengan  perkenalan dan ramah tamah dengan Wakil Ketua yang baru sekaligus acara  halal bihalal dengan seluruh warga Peradilan Agama se Kalimantan tengah.

(Redaksi PTA Kalimantan Tengah: Saiful Imran)

©2017 Pengadilan Tinggi Agama Kalimantan Tengah. All Rights Reserved.

Cari