logo pta5

EKSEKUSI LELANG 1

Written by Edi on . Posted in Artikel Hukum

Written by Edi on . Hits: 72Posted in Artikel Hukum

Star InactiveStar InactiveStar InactiveStar InactiveStar Inactive
 

Pengantar Makalah : Eksekusi Lelang 1     

 Alhamdu lillaahi robbil ‘aalamiin, tulisan ini dapat tersusun meskipun dalam bentuk yang masih sangat sederhana dan jauh dari standar karya ilmiah. Namun tujuan penyusunan tulisan ini dilatar belakangi oleh pengamatan terhadap pemahaman para pemimpin maupun pelaksana eksekusi yang masih belum memadai, sehingga dapat menimbulkan permasalahan dan kesulitan di kemudian hari. Sudah barang tentu tulisan ini dimbil dari berbagai sumber yang dapat dipertanggung jawabkan meskipun nyata-nyata tidak tertulis dalam narasi pembahasan.

     Tulisan ini disusun secara sederhana sesuai teori dan dilengkapi dengan formulir-formulir untuk setiap langkah tahapan pelaksaan eksekusi. Dengan demikian, praktisi eksekusi di pengadilan agama tidak mengalami kesulitan dalam menjalankan tugasnya, mereka tinggal menyesuaikan formulir yang tersedia dengan situasi dan kondisi yang ada. Disamping itu disajikan langkah strategis ketika berada di lapangan, yang berbagai kemungkinan dapat timbul dan terjadi.

       Sehubungan dengan banyaknya halaman, maka tulisan ini disajikan secara bersambung, mulai dari eksekusi pada umumnya sampai pada eksekusi khusus seperti eksekusi hak tanggungan, konsignasi dan sebagainya. Tulisan ini bukan merupakan kebenaran tunggal, oleh karena itu, berbagai masukan dan pendapat secara tertulis senantiasa diharapkan untuk penyempurnaan tulisan ini. Disamping itu, semoga bermanfaat bagi aparat pelaksana eksekusi dalam melaksanakan tugasnya sehingga dapat mengambil langkah-langkah strategis dalam menyelesaikan permasalahan eksekusi.     

Oleh (Drs. H. Ali Masykuri Haidar,S.H)  Silahkan Klik tautan download dibawah ini 

  download          Makalah Eksekusi Lelang

Hubungi Kami

Kantor Pengadilan Tinggi Agama Kalimantan Tengah

Jl. Cilik Riwut Km. 4.5 (73112) Palangka Raya

 

Tautan Aplikasi